Artis Populer Thailand Ini Mantap Bersyahadat Meski Ditentang Banyak Pihak




Artis Populer Thailand Ini Mantap Bersyahadat Meski Ditentang Banyak Pihak

Artis Populer Thailand Ini Mantap Bersyahadat Meski Ditentang Banyak Pihak

Kehidupan yang serba glamor dan banyak dilihat oleh orang lain justru terkadang menjadi sebuah alat untuk menyadarkan betapa fana’nya kehidupan dunia ini. Hal itu pula yang dialami oleh seorang artis populer asal Thailand bernama Nook Suthida yang berhijrah menuju agama islam.

Tentunya keputusan yang diambilnya menuai kehebohan di negeri Gajah Putih yang sebagian besar memeluk agama Budha. Para fans dan masyarakat merasa keberatan dengan masuknya Suthida dalam agama Islam dan meninggalkan agama nenek moyang mereka.

Meskipun keluarga, teman dan para fans merasakan keputusan Suthida salah, namun dirinya tetap memutuskan untuk bersyahadat. Keputusan itu pun bukan datang atas dasar pemikiran satu hari, melainkan telah lama ia renungkan. Terlebih lagi ketika artis populer Thailand ini melakukan perjalanan ke berbagai negara dan menemukan agama yang baginya adalah sempurna, yakni agama islam.

Keyakinannya pun semakin mantap seiring berganti namanya menjadi Assieh dan berusaha mendalami ilmu agama Islam di sebuah sekolah yang berada di Kota Bangkok. Terbukti kini ia lebih rajin melaksanakan ibadah shalat fardhu tepat waktu dan rajin belajar bahasa arab agar dapat membaca serta memahami Al Qur’an.

“Saya mulai melakukan ibadah lima kali sehari secara tepat waktu dan mulai belajar bahasa arab agar mampu membaca Al Qur’an.” Ucapnya

Jika kita telisik lebih dalam mengenai perkembangan agama islam di Thailand, umat muslim di Thailand merupakan golongan minoritas dimana agama mayoritas dipegang oleh agama Budha.

Hampir sekitar 10% penduduk Thailand yang berjumlah 65 juta beragama islam. Dan wilayah yang memiliki penduduk muslim terbanyak adalah di Provinsi Pattani.

Baca Juga:


Semoga semakin banyak masyarakat Thailand yang sadar untuk memeluk agama Islam dengan diawali oleh artis-artis mualaf yang mampu menjadi panutan dan jalan hidayah bagi yang lainnya. Aamiin





loading...

close ini