Wanita-Wanita Inilah Yang Dirindukan Oleh Surga




Wanita-Wanita Inilah Yang Dirindukan Oleh Surga │ Setiap wanita tentu menginginkan bisa berada di dalam surga dimana semua kenikmatannya tidak pernah habis-habis. Meski pun begitu, wanita yang bisa masuk ke dalam surga hanya wanita yang taat kepada Allah, RasulNya, taat pada suami dan berlaku baik di lingkungan masyarakat.

Sungguh saat ini sangat sulit menemukan figur wanita muslimah yang memiliki kriteria semacam itu. Namun kita bisa berkaca kepada wanita-wanita shalehah di jaman Rasulullah dan di jaman para Nabi lain yang hampir bisa dikatakan sebagai wanita yang sempurna dan dirindukan oleh surga.

Wanita-Wanita Inilah Yang Dirindukan Oleh Surga

Berikut adalah beberapa diantara wanita-wanita yang dirindukan surga tersebut.

1. Khadijah Binti Khuwailid

Khadijah merupakan istri pertama dari Rasulullah. Meskipun janda, namun ia memiliki gelar kehormatan dikarenakan akhlaknya yang suci. Selain itu ia juga merupakan wanita pertama yang yakin dengan agama islam serta mendukung perjuangan dakwah Rasulullah. Hal ini telah ia buktikan dengan menyedekahkan seluruh hartanya di jalan Allah. Ummu Khadijah pun dikaruniai 6 orang anak ketika bersama dengan Rasulullah.

2. Maryam Binti Imran

Wanita yang suci dan tercatat dalam Al Qur’an karena melahirkan seorang Nabi tanpa melakukan hubungan dengan pria adalah Maryam binti Imran. Keyakinan Maryam kepada Allah begitu kuat dan ia bukanlah termasuk wanita yang putus asa. Maka Allah pun senantiasa memberikan makanan berupa buah-buahan dari langit untuknya.

Pamannya yang juga merupakan Nabiyullah yakni Nabi Zakaria bertanya keheranan, “Darimana ini semua engkau dapatkan?” Dengan penuh percaya diri Maryam menjawab, “Dari Rabbku, Allah Ta’ala.”

3. Asiah Istri Fir’aun

Meski memiliki suami Fir’aun yang dzalim karena berkuasa di Mesir, Asiah tetap teguh memegang ajaran Allah demi bisa dibangunkan rumah di surga. Karena keteguhannya itu, Fir’aun pun hendak membunuhnya dikarenakan tidak percaya bahwa suaminya adalah Tuhan dan enggan untuk meninggalkan agamanya. Maka suatu ketika, Fir’aun dan bala tentaranya hendak membunuh Asiah, namun Allah lebih dulu mencabut Asiah bersama keridhoanNya dan ditempatkan langsung di surga.

4. Fatimah Binti Muhammad

Sebagai seorang anak dari Rasulullah, Fatimah tetap menjalani hidup dengan kesederhanaan. Bahkan hal ini terus dilakukannya hingga menikah dengan Ali bin Abi Thalib. Tak sedikit pun ia menuntut kemewahan kepada ayah dan suaminya, meski Islam saat itu berjaya dan mendapatkan berbagai ghanimah.

Fatimah pun merupakan pribadi yang bekerja keras hingga telapak tangannya kasar. Meskipun begitu ia tak sedikit pun berkeluh kesah dan lebih banyak mensyukuri kehidupan yang dijalaninya. Tak salah jika ia termasuk wanita yang dirindukan oleh surga.

Baca Juga:


Itulah beberapa wanita-wanita yang dirindukan oleh surga. Maka sudah selayaknya bagi para muslimah saat ini untuk mengikuti jejak langkah mereka dalam beribadah kepada Allah, mematuhi suami dan berakhlak yang baik di dalam masyarakat.

Semoga kita semua bisa termasuk golongan yang dirindukan surga pula. Aamiin