Sulit Mendapatkan Jodoh Yang Tepat? Perbanyaklah Membaca Doa Ini




Sulit Mendapatkan Jodoh Yang Tepat? Perbanyaklah Membaca Doa Ini

Sulit Mendapatkan Jodoh Yang Tepat? Perbanyaklah Membaca Doa Ini

Sesungguhnya rezeki dan jodoh merupakan ketentuan dimana Allah sendiri yang mengetahuinya. Namun bagi manusia yang beriman, sudah menjadi kewajiban untuk melakukan segala ikhtiar yang terbaik untuk menggapainya. Bahkan dalam hal jodoh, setiap orang harus memilih jodoh yang tepat agar pernikahan yang nantinya dibangun bisa langgeng.

Akan tetapi yang menjadi permasalahan, seringkali sifat seseorang yang asli sulit keluar ketika masih belum hidup secara sah dalam naungan pernikahan. Tak jarang mereka tidak menjadi diri mereka sendiri ketika masih menjalin pendekatan. Sedangkan jika sudah terikat akad nikah, barulah sifat asli mereka pun keluar sehingga terkadang ada yang mau menerima dan malah ada yang ingin langsung memutuskan hubungan saat itu juga.

Hal ini terbukti dengan banyaknya keluhan dimana pasangan yang mereka nikahi tidak sesuai dengan harapan dan alhasil perceraian pun menjadi solusi yang dianggap pembenaran. Padahal perceraian merupakan sesuatu yang Allah benci. Dan jauh lebih baik jika berusaha mencari solusi dengan berusaha merubah sikap pasangan agar bisa selaras dengan tujuan pernikahan yang dibangun.

Namun akan lebih baik lagi apabila kita lebih berhati-hati dan benar-benar memutuskan secara final ketika menentukan pilihan. Jika ingin Allah memberikan jalan kemudahan serta membimbing agar tidak salah memilih jodoh, mak sering-seringlah membaca doa berikut.

رَبِّ أَدْخِلْنِي مُدْخَلَ صِدْقٍ وَأَخْرِجْنِي مُخْرَجَ صِدْقٍ وَاجْعَلْ لِي مِنْ لَدُنْكَ سُلْطَانًا نَصِيرًا

“Rabbi adkhilni mudkhala shidqiw wa akhrijni mukhraja shidqiw waj’al lii mil ladunka sulthoonan nashiiran”

Artinya:

“Ya Tuhanku, masukkanlah aku ke tempat masuk yang benar, keluarkan (pula) aku ke tempat keluar yang benar, serta berikanlah kepadaku dari sisiMu kekuasaan yang dapat menolong.”

Baca Juga:


Semoga kita semua bisa merutinkan bacaan doa tersebut dan lebih baik lagi jika dilakukan setelah shalat tahajud agar jodoh yang dipilih bisa tepat.

Wallahu A’lam





loading...