Subhanallah, Walikota Ini Himbau Shalat Berjamaah Lewat Surat Edaran




Subhanallah, Walikota Ini Himbau Shalat Berjamaah Lewat Surat Edaran


Subhanallah, Walikota Ini Himbau Shalat Berjamaah Lewat Surat Edaran

Sungguh Allah akan memberikan keberkahan pada suatu daerah jika penduduknya mau beriman dan bertakwa kepada Allah. Tentu saja hal ini membutuhkan sosok pemimpin yang mau turun tangan dan peduli terhadap tingkat ketakwaan warganya.

Kali ini yang patut menjadi contoh adalah Walikota Malang bernama H. Mochamad Anton yang pada hari Rabu (25/5/2016) telah mengeluarkan surat edaran yang berisi himbauan agar setiap instansi pemerintah, sekolah, perusahaan dan juga seluruh lapisan masyarakat Kota Malang untuk melaksanakan shalat secara berjamaah.

Walikota yang berketurunan Tionghoa Muslim ini sebelumnya lahir dengan nama Goei Hing An dan menyatakan bahwa himbauan untuk melaksanakan shalat berjamaah tersebut merupakan salah satu cara menuju revolusi mental.

“Ini bagian dari revolusi mental. Pemkot Malang menerbitkan surat edaran yang berisi himbauan kepada seluruh elemen masyarakat Kota Malang, untuk melaksanakan shalat berjamaah. Shalat berjamaah wajib dilakukan pada waktu Dzuhur, Ashar dan Maghrib,” ucapnya

Subhanallah, Walikota Ini Himbau Shalat Berjamaah Lewat Surat Edaran

Selain itu, tujuan atas himbauan tersebut adalah menjadikan Kota Malang sebagai Kota yang bermartabat. Sehingga bukan hanya aparatur negara saja yang dihimbau, melainkan perusahaan swasta dan juga lembaga-lembaga lainnya.

“Kami himbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk menghentikan aktivitasnya saat adzan berkumandang dengan melaksanakan shalat fardhu secara berjamaah. Mohon diberikan waktu sedikit untuk menunaikan ibadah.” Lanjutnya

Apa yang dilakukan Walikota Malang merupakan tindak lanjut dari banyaknya aksi kejahatan dan menurunnya kualitas moral masyarakat. Terlebih kini banyak diberitakan berbagai aksi kejahatan seperti narkoba, pembunuhan hingga kekerasan kepada anak.

Sebelum adanya surat edaran tersebut, pihak Pemkot Malang sebenarnya sudah mengajak para orang tua agar mematikan televisi saat maghrib dan isya. Hal itu pun mendapatkan respon positif dari masyarakat dan meminta himbauan yang lebih luas lagi seperti shalat berjamaah.

Mochamad Anton atau yang akrab disapa Abah Anton ini memang merupakan walikota terpilih yang akan menjabat hingga tahun 2018 dan resmi dilantik pada tanggal 13 September 2013. Selain menjadi seorang Walikota, ia pun akan menjadi pengurus Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) daerah Malang.

Dibawah kepemimpinannya, berbagai penghargaan telah diterima oleh Kota Malang. Salah satunya adalah Piala Adipura yang merupakan penghargaan bergengsi atas keberhasilan menjaga kebersihan dan inovasi kota.

Baca Juga:


Semoga apa yang dilakukan oleh Walikota Malang ini bisa menginspirasi pemimpin daerah lainnya sehingga Allah lebih cepat menurunkan keberkahan pada negara Indonesia. Aamiin




loading...