Foto Pria Pakai Mukena Saat Shalat Ini Membuat Aa Gym Angkat Bicara




Foto Pria Pakai Mukena Saat Shalat Ini Membuat Aa Gym Angkat Bicara │ Sejak pertama kali melihat foto tersebut mungkin kita akan sedikit tersenyum atau tertawa. Bagaimana tidak, mukena bawahan yang harusnya digunakan oleh wanita, terlihat digunakan oleh dua pria yang melaksanakan shalat di suatu mushola.

Dalam foto yang menjadi viral di media sosial itu nampak pria berkaos hijau menjadi imam. Sementara pria berkaos hitam menjadi makmum dan kedua-duanya menggunakan bawahan mukena yang mungkin terasa aneh saat dilihat.

Foto Pria Pakai Mukena Saat Shalat Ini Membuat Aa Gym Angkat Bicara

Memang keduanya ketika itu hanya menggunakan celana pendek dan ketika hendak menunaikan shalat, mereka pun kebingungan mencari sarung di mushola. Ternyata yang ada hanyalah mukena dan mau tidak mau keduanya menggunakan bawahan mukena sebagai pengganti sarung.

Tak hanya ramai dibicarakan di kalangan masyarakat biasa, Aa Gym selaku da’i pun ikut angkat bicara. Dalam akun Twitter miliknya, beliau berpesan kepada seluruh pria agar selalu mengenakan celana panjang atau membawa sarung sendiri setiap bepergian agar kejadian yang sama tidak terulang.

“Ayoo Ikhwan selalu pakai celana panjang atau bawa sarung kalau bepergian jangan sampai pinjam bawahan.” Tulisnya

Berbagai komentar pun berdatangan mulai dari yang pernah melakukan hingga yang ikut memberikan penjelasan.

“Saya pernah mengalami seperti itu.” Tutur @djowo3D

“Darurat Ustadz (pengalaman pribadi)” ucap @com_mugi

“Iya Aa. Saya juga pernah kayak gitu. Sekarang siap selalu sarung bersih di tas atau kendaraan.” Ujar @heiruddin

Memang sebagian orang menyebutkan bahwa kejadian tersebut sering dianggap enteng dan mengatakan bahwa masih untung mau shalat. Namun alangkah baiknya perlu diingat bahwa semua ibadah harusnya dilakukan dengan sebaik-baiknya dan tentunya ada adab-adab kesopanan.

Terkadang sesuatu yang dianggap remeh sesungguhnya sangat besar di hadapan Allah. Bukankah shalat merupakan proses menghadap sang pencipta pemilik alam semesta? Bagaimana jika kita melakukan yang demikian ketika menghadap seorang pejabat penting ataupun yang memiliki kedudukan? Tentu rasa malu yang akan timbul.

Karenanya bukan ingin mempermasalahkan atau mendebat hal tersebut sehingga shalat seakan menjadi sebuah beban yang bertambah berat. Namun alangkah baiknya jika seorang muslim menyiapkan diri dimana pun berada ketika masuk waktu shalat.

Jangan mengandalkan sesuatu yang belum pasti. Akan tetapi persiapkanlah diri seperti membawa sarung ataupun lebih bagus lagi menggunakan celana panjang jika hendak bepergian dan akan melewati waktu shalat.
Baca Juga: Nah Loh.. Jangan Sampai Kebalik Gini Hidup Lo!!
Semoga hal tersebut bisa memberi kesadaran kepada kita semua betapa pentingnya penampilan ketika berhadapan dengan Sang Pencipta.

Wallahu A’lam





loading...