Allahu Akbar! Dari Sumur Milik Nenek Ini Terdengar Suara ‘Laa Ilaaha Illallaah’




Allahu Akbar! Dari Sumur Milik Nenek Ini Terdengar Suara ‘Laa Ilaaha Illallaah’

Allahu Akbar! Dari Sumur Milik Nenek Ini Terdengar Suara ‘Laa Ilaaha Illallaah’

Entah apa yang membuat warga berduyun-duyun mendatangi rumah seorang nenek berusia 60 tahun yang berada di Dusun Syahbandar, Gampong Blang, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur pada hari Minggu sore (15/5/2016).

Setelah ditelisik rupanya para warga yang antusias tersebut ingin menyaksikan keanehan yang terdapat di sumur rumah Nek Rohani dimana dari dalam sumur terdengar suara dzikir berupa kalimat ‘Laa ilaaha illallaah’.

Namun saat itu memang para warga tidak diizinkan lagi untuk masuk ke dalam rumah dikarenakan Nek Rohani sudah pergi mengaji. Tak hanya itu saja, sumur yang dianggap keramat itupun sudah mengering dikarenakan sejak tadi sudah diambil oleh para warga yang lain. Hal itu dijelaskan oleh keponakan Nek Rohani bernama Lukman.

Sementara tentang kabar suara dzikir dari dalam sumur, Lukman menyatakan bahwa hal tersebut adalah benar adanya.

“Suara dzikir itu pertama kali didengar oleh Nek Rohani dan Nek Yulia ketika mereka mengambil air wudhu untuk melaksanakan shalat subuh sekitar pukul 05.00 WIB.” Tutur Lukman.

Awalnya Lukman sendiri tidak percaya dengan pernyataan dari Nek Rohani tentang sumur mereka yang mengeluarkan suara ‘Laa ilaaha illallaah’, namun setelah dirinya mandi sekitar pukul 06.30 WIB barulah ia percaya karena ia mendengar langsung suara tersebut dengan jelas.

“Bahkan saya merinding sampai sekarang. Suara dzikir tersebut seperti suara orang mengucapkan laa ilaaha illallaah dan suara orang menyebut aamiin.” Tambah Lukman.

Tak lama setelah ia mandi dan keluar rumah, warga kemudian berdatangan untuk menyaksikan sendiri fenomena aneh tersebut. Tak hanya menyaksikan, warga pun meminta air sumur tersebut karena mereka percaya bahwa air sumur tersebut dapat mendatangkan keberkahan.

Namun Nek Rohani meminta para warga untuk datang esok hari dikarenakan air sumur tersebut sudah mulai mengering dan suara dzikir yang ingin didengar terkadang muncul dan terkadang tidak terdengar sama sekali.
Baca Juga: Subhanallah, Telur Ini Bertuliskan Lafadz Allah Setelah Direbus Dan Digoreng
Sungguh Allah berkuasa atas segalanya. Namun yang pasti janganlah menjadikan hal itu sebagai sesuatu yang berlebihan sehingga dianggap mendatangkan keberkahan ataupun yang lainnya karena bisa jatuh kedalam kesyirikan.

Wallahu A’lam