Subhaanallah, Konser Rock Berhenti Untuk Laksanakan Shalat Maghrib




Subhaanallah, Konser Rock Berhenti Untuk Laksanakan Shalat Maghrib │ Sungguh sebuah pemandangan yang tidak lazim terlihat di sela-sela acara pagelaran musik rock bertema Rock in Borneo 2016 ini. Pasalnya baik itu panitia, artis, polisi hingga penonton semuanya melaksanakan shalat berjamaah bersama-sama.

Kita tahu bahwa musik rock merupakan musik yang keras atau cadas. Bahkan musik ini identik dengan suara speakernya yang bervolume tinggi. Dalam musik ini pula, unsur seperti minuman keras, narkoba dan aksi maksiat lainnya mewarnai baik dalam kehidupan sehari-hari ataupun saat konser digelar.

Subhaanallah, Konser Rock Berhenti Untuk Laksanakan Shalat Maghrib

Namun sungguh mengherankan dengan pagelaran Rock in Borneo 2016 yang dilaksanakan di Lapangan Panahan Stadion Aji Imbut tenggarong. Acara yang dilaksanakan dari sore hingga malam tersebut mendadak berhenti pada pukul 18.00 WITA. Mereka ternyata melaksanakan shalat maghrib dan yang menjadi imam adalah Al Habib Hasyim bin Salim.

Akan tetapi mereka tidak shalat di masjid, melainkan di lapangan tersebut dengan menggelar terpal biru terlebih dahulu. Para polisi yang berjaga pun sontak ikut dalam ibadah yang penuh berkah tersebut.

Ketika telah selesai melaksanakan shalat maghrib, Habib Hasyim pun naik ke atas panggung bersama dengan rekan-rekannya yang lain. Namun bukannya untuk bermain musik, melainkan untuk membacakan shalawat bersama-sama dengan para penonton.

Tanpa dikomando, para penonton pun larut dalam suasana pembacaan shalawat hingga adzan Isya. Baru setelah shalat isya, panitia pun melanjutkan acara musik rock tersebut hingga usai.

Ini video saat Habib Hasyim memimpin shalawat di panggung






loading...

close ini