Kebesaran Allah: Muncul Lafadz Allah di Sekitar Lereng Gunung Merapi




SUBHANALLAH ALHAMDULILLAH ALLAHU AKBAR! Warga di sekitar lereng gunung merapi Yogyakarta dan sekitarnya dihebohkan dengan penampakan awan berupa lafadz Allah dalam bahasa Arab di Sekitar Lereng Gunung Merapi. Tak ingin kehilangan momen, sejumlah netizen pun mengabadikan tanda tanda Kebesaran Allah tersebut.

Kebesaran Allah: Muncul Lafadz Allah di Sekitar Lereng Gunung Merapi

Sejumlah foto awan berlafadz Allah pun menyebar di dunia maya dan menjadi viral. Seperti yang di terima Kabarmakkah.com, awan berwarna putih membentuk huruf 'Alif', 'La' dan 'Ha' sempurna membentuk lafadz Allah.

Awan berbentuk Allah itu bahkan terlihat jelas lantaran langit sedang cerah dan berwarna biru. Seperti terlihat di sekitar wilayah Merapi. Sejumlah warga sempat mengabadikan awan berlafaz Allah tersebut sebagai latar belakang.

Penampakan lafadz Allah di langit ini juga terlihat di Jalan Brigjen Katamso, Yogyakarta dan perbatasan Salam - Magelang.

Joko Sudibyo, warga Dusun Pulosari, Desa Jumoyo, Kecamatan Salam, Magelang, sempat mengabadikan momen berharga tersebut dengan menggunakan kamera smartphone sekitar pukul 06.30 WIB. Ia memotret awan itu dari sekitar rumahnya.

Kebesaran Allah: Muncul Lafadz Allah di Sekitar Lereng Gunung Merapi


"Sepenglihatan saya, mulai sekitar pukul 06.20 WIB sampai saya berangkat kantor pukul 06.33 WIB masih terlihat, tetapi mulai memudar," ujar Joko.

Joko mengaku kagum sekaligus beruntung. Baginya, fenomena Lafadz Allah tersebut adalah tanda kebesaran dan kekuasaan Allah SWT yang ditunjukkan pada penduduk bumi.

"Ternyata, dari bumi kita bisa membaca ayat-ayat atau tanda-tanda kebesaran Allah SWT," tutur dia.

Rohaji, warga Desa Polengan, Kecamatan Srumbung, juga mangaku dapat menyaksikan fenomena tersebut di langit sekitar lereng Gunung Merapi sekitar pukul 06.10 - 06.30 WIB.

"Saya lihat di seputaran langit Merapi ke arah kiblat (barat)," ungkapnya.

Rohaji yang menjadi relawan Merapi itu juga mengabadikan penampakan lafadz Allah dengan menggunakan kamera lalu dibagikan ke teman-temannya di sosial media seperti facebook dan instagram.

Kebesaran Allah: Muncul Lafadz Allah di Sekitar Lereng Gunung Merapi


"Kebetulan saya sedang mau berangkat hunting memotret, saya langsung memotret (awan) itu," tandasnya.

Foto awan putih berlafadz Allah itu pun langsung tersebar dengan viral di jejaring sosial. Sebagian besar netizen memberikan komentar bahwa fenomena itu merupakan Kebesaran Allah dan tanda tanda atas kekuasaanNya.