Info Islami Terbaru: Di Florence Italia Akan Dibangun Mega-Masjid




Info Islami Terbaru: Di Florence Italia Akan Dibangun Mega-Masjid │ Rencana pembangunan “Mega-Masjid” sepertinya akan segera terealisasi. Pasalnya Dewan Kota Florence telah mengkaji pembangunan yang akan menjadi pusat kebudayaan Islam di Italia tersebut. Pembangunan ini memang sengaja dicanangkan mengingat kapasitas masjid yang telah ada tidak mampu menampung jumlah muslim yang telah mencapai 1000 orang.

Dilansir dari The Local, pihak pemerintah memberikan janji untuk menempatkan Masjid terbesar di Florence tersebut di area utama Kota demi bisa memudahkan umat Islam untuk mengaksesnya. Pembangunan ini cukup mendapatkan respon positif karena beberapa dari umat Islam di Italia sebelumnya terpaksa shalat Jumat di salah satu garasi yang memiliki luas 400 meter persegi.

Info Islami Terbaru: Di Florence Italia Akan Dibangun Mega-Masjid

Pihak Dewan Kota pun masih memikirkan untuk menjadikan masjid terbesar tersebut dilengkapi dengan berbagai pendukung demi bisa terwujudnya pusat budaya Islam. Kemungkinan besar bangunan tersebut akan memiliki luas 7.000 meter persegi dan berada di pusat kota.

Izzudin Elzir selaku Imam Florence mengatakan bahwa salah satu dari ketiga masjid kecil yang ada di Florence sudah tidak bisa lagi menampung besarnya jumlah jamaah sehingga mereka terpaksa shalat jumat di jalan. Ini pun sudah dilakukan dua sesi shalat jumat dalam satu hari, akan tetapi masih tetap tidak tercukupi.

Imam besar Florence itu juga mengatakan bahwa kota di Italia tersebut menjadi rumah bagi masyarakat muslim dengan jumlah yang sangat banyak yakni 30 ribu jiwa. Dengan jumlah tersebut sangat dimungkinkan untuk membangun pusat Islam di Italia.

Adanya rencana pembangunan “Mega-Masjid” ini merupakan bentuk perlawanan atas perdebatan panas di Italia yakni adanya undang-undang anti masjid yang telah diajukan pada tahun 2015. Pengajuan tersebut dicetuskan oleh pimpinan sayap kanan Lombardy dimana sebelumnya telah memonitor sejumlah masjid yang masih berfungsi dan membatasi pembangunan masjid baru di kota tersebut.
Baca Juga: Tanda Kebangkitan Islam Di Eropa Semakin Jelas Terlihat
Semoga rencana pembangunan masjid terbesar di Kota Florence bisa terlaksana dengan baik demi kelangsungan dan kenyamanan beribadah umat Islam di sana. Aamiin





loading...