Aneh Tapi Nyata: Setelah 3 Kali Meninggal, Pria Di Cirebon Ini Hidup Kembali Ketika Dibacakan Al Qur’an




Aneh Tapi Nyata: Setelah 3 Kali Meninggal, Pria Di Cirebon Ini Hidup Kembali Ketika Dibacakan Al Qur’an

Aneh Tapi Nyata: Setelah 3 Kali Meninggal, Pria Di Cirebon Ini Hidup Kembali Ketika Dibacakan Al Qur’an

Kejadian ini memang sangat aneh, namun benar-benar nyata di hadapan kita semua. Sebuah kejadian dimana seorang laki-laki yang sudah tiga kali dinyatakan meninggal, namun ketika dibacakan Al Qur’an hidup kembali.

Dikutip dari RadarCirebon, laki-laki yang dikatakan ajaib itu bernama Mukhlas, seorang warga Blok Desa, Desa Barepan, Kecamatan Plumbon Cirebon yang berumur 64 tahun. Ia telah mengalami mati suri pada hari Jumat, 25 Maret 2016 sebanyak tiga kali.

Namun sungguh aneh kematiannya karena ketika dibacakan ayat suci Al Quran, laki-laki ini hidup kembali. Kematian yang pertama terjadi pada jam tiga dini hari dimana semua warga menganggapnya telah meninggal secara jelas. Mereka pun berencana untuk melakukan pemakaman esok harinya. Namun alangkah terkejutnya pihak keluarga yang saat itu tengah membaca Al quran di samping jenazah, tepatnya pada pukul 05.30 pagi. Sosok yang dianggap meninggal tersebut justru hidup kembali.

Kejadian itu cukup mengagetkan warga sekitar, akan tetapi mereka bisa menerimanya. Pada pukul 10 malamnya, ia kembali lagi meninggal dan tidak bernapas sama sekali. Akan tetapi ia kembali bernapas pada pukul dua dini hari tanggal 26 Maret.

Kejadian tersebut cukup membingungkan pihak keluarga karena setelah itu ia kembali lagi dinyatakan meninggal dan hidup kembali pada pukul 5 pagi hari.

Sungguh sebuah kejadian yang aneh tapi nyata. Istri Mukhlas, Sri Sumarti sempat menangis ketika menceritakan bagaimana suaminya meninggal tiga kali dan hidup kembali.

Mukhlas memang sebelumnya mengalami penyakit lumpuh dan tidak bisa bicara, tepatnya pada sejak tanggal 22 Februari 2016. Yang dilakukannya hanya berbaring di tempat tidur dan dirawat oleh istrinya.

Sri Sumarti sebenarnya telah memeriksakan penyakit suaminya tersebut kepada pihak kedokteran. Akan tetapi para dokter menyimpulkan bahwa penyakit yang diderita Mukhlas merupakan penyakit karena usia. Pihak dokter juga menyarankan agar Mukhlas dirawat di rumah sakit, akan tetapi ia menolaknya karena takut disuntik.

Kini Mukhlas dan istrinya menumpang di rumah adik dari istrinya dikarenakan sudah tidak memiliki rumah lagi.

***

Kejadian seperti itu memang bukan hal yang baru, namun memang jarang terjadi sehingga cukup membuat kaget banyak pihak. Yang pasti jika kita beriman kepada Allah, maka apapun yang terjadi telah digariskan dan ditentukan oleh Allah.

Banyak masyarakat yang mengaitkan kejadian seperti itu dengan ilmu kanuragan yang mungkin dimiliki oleh orang tersebut sehingga ia susah untuk meninggal. Padahal maut atau kematian merupakan ketentuan Allah yang tidak dapat dimajukan ataupun dimundurkan sedetik pun.

Oleh karenanya selagi masih diberi kesempatan, mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah. Karena setelah kematian menjemput, tak akan ada lagi kesempatan untuk kembali lagi ke dunia dan beramal baik.

Wallahu A’lam