Tips Agar Kulit Kepala Dan Rambut Tetap Sehat Buat Para Hijaber




Tips Agar Kulit Kepala Tetap Sehat Buat Para Hijaber | Sepertinya sudah bukan rahasia lagi jika salah satu masalah yang mungkin timbul akibat memakai hijab adalah kulit kepala dan juga rambut.

Tips Agar Kulit Kepala Tetap Sehat Buat Para Hijaber

Hayo siapa nih diantara kalian yang berani ngaku tidak? pastinya tidak sedikit dari kalian yang kesal dengan masalah yang terjadi di rambut kan?

Rambut bisa menjadi kering dan juga kusam, kulit kepala menjadi berminyak dan tak jarang malah mengakibatkan rambut rontok. Bahkan yang lebih fatalnya lagi, rambut menjadi bau serta lembab.

Kira-kira ada yang mau memiliki rambut seperti itu? Jika tidak, silakan cek beberapa tips berikut ini agar rambut kamu tetap sehat dan juga segar walau tertutupi oleh hijab.

Tips Agar Kulit Kepala Dan Rambut Tetap Sehat Buat Para Hijaber

  • Cuci rambutmu dengan teratur. Jarang mencuci rambut akan membuat perawatan tidak berjalan efektif. Normalnya waktu untuk mencuci rambut ini sebaiknya dilakukan 2 hari 1 kali. Sebab, pencucian rambut yang terlalu sering juga bisa membuat rambut menjadi kering. Serta jangan lupa untuk selalu menggunakan conditioner yang sama dengan jenis shampoo yang kamu pakai, untuk hasil maksimal.
  • Rajin melakukan hair treatment. Silakan kamu pilih salah satu salon favoritmu untuk melakukan perawatan buat rambut kamu. lakukan creambath dan juga hair mask secara rutin dengan menggunakan produk perawatan yang sesuai dengan rambut kamu. Normalnya waktu yang tepat adalah 2 minggu hingga 1 bulan sekali.
  • Sehabis keramas, pastikan rambut sudah benar-benar kering, sebelum kamu memakai hijab, sebab rambut yang dalam keadaan basah atau pun setengah kering bisa menimbulkan aroma yang tak sedap, bahkan rambut kamu akan mudah rapuh.
  • Untuk kamu yang berambut panjang, ada baiknya jangan mengikatnya terlalu kencang. Hindari mengikat rambut menggunakan karet gelang, sebab hal ini akan membuat rambutmu tidak leluasa bernafas. Ada baiknya kamu menggunakan ikat rambut yang terbuat dari bahan, serta jangan yang terbuat dari karet atau plastik.
  • Last but not least, apabila kamu suka berkreasi dengan hijab bertumpuk, kami sarankan jangan memakai lebih dari 4 tumpuk ya, ladies. Sebab ini bisa membuat rambutmu lembab dan juga lepek.
Demikianlah tips agar kulit kepala tetap sehat untuk para hijaber. Silakan coba praktekkan tips di atas setiap hari ya, ladies. Semoga tips ini bisa bermanfaat untuk kelancaran aktifitas kamu di setiap harinya.

Baca Juga: