Cara Menjaga Rambut Agar Tetap Sehat Saat Berhijab




Trik Jitu Menjaga Rambutmu Tetap Sehat Saat Berhijab | Dalam memakai hijab bukan berarti Kamu dapat membatasi apa yang dapat Kamu lakukan, terutama perhatian tentang merawat rambut. Justru karena rambut Kamu tertutupi oleh hijab, maka Kamu perlu lebih tahu cara intensif dalam merawatnya.

Cara Menjaga Rambut Agar Tetap Sehat Saat Berhijab

Melihat cuaca di Indonesia yang cukup lembab dan juga panas, seringkali Kamu akan merasa tidak nyaman ketika memakai hijab. Nah, untuk bisa mengatasi permasalahan seperti ini dan untuk bisa merawat rambut agar tetap sehat ketika berhijab, silakan Kamu coba ikuti trik berikut ini.

Ini Cara Menjaga Rambut Agar Tetap Sehat Saat Berhijab

Sisir rambut Kamu sebelum keramas

Sisirlah rambut dengan sisir yang bergigi besar sebelum mandi atau pun keramas, hal ini untuk melepaskan rambut-rambut yang kusut. Cara seperti ini cukup efektif sebab umumnya wanita akan mengikat rambutnya ke atas, sehingga rambutnya akan bergesekan dengan kain, hal ini yang dapat membuat rambut kusut.

Hindarilah pemkaian hijab saat rambut dalam keadaan basah

Mengikat rambut pada saat masih basah akan menyebabkan kerusakan pada akar rambutnya, sehingga membuat rambut Kamu mudah rontok. Rambut juga dapat mengembangkan bakteri yang akan membuat rambut jadi gatal, kotor, dan berbau. Hal ini yang juga dapat menyebabkan rambut lepek, dan tampak tipis serta merusak tekstur rambut.

Seringnya dicuci ikat rambut dan ciput

Penting sekali mencuci lebih sering lagi dalaman hijab atau pun ciput Kamu, sebab pastinya terkena keringat dan juga kotoran. Apabila dalaman hijab Kamu kotor, dapat menyebabkan rambut berbau tidak sedap.

Biarkan rambut kering dengan sendirinya

Setelah Kamu selesai keramas, maka jangan mengeringkannya dengan menggunakan hair dryer, supaya rambut Anda tidak rusak. Biarkan saja rambut kering dengan sendirinya. Apabila ingin mengeringkan lebih cepat, kipaslah dengan menggunakan kipas angin saja.

Pastikan Anda tidak mengikat rambut terlalu kuat

Mengikat rambut yang terlalu kuat dan juga ketat, justru dapat menarik batang rambut dari akarnya, apalagi jika Anda mengikatnya selama seharian. Mengikat yang terlalu keras seperti ini juga dapat membuat kepala Anda pusing, serta membuat rambut menjadi rapuh, dan mudah patah.

Baca Juga:






Demikianlah tadi Cara Menjaga Rambut Agar Tetap Sehat Saat Berhijab yang bisa kami informasikan, semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi untuk pembaca semuanya. Silahkan dishare!