Ternyata Ini Yang Harus Dilakukan Saat Muslimah Jatuh Cinta




KabarMakkah.Com – Memiliki rasa cinta merupakan fitrah setiap manusia. Entah itu cinta kepada Allah, orang tua, saudara ataupun cinta kepada lawan jenis. Semua merupakan sebuah rasa yang tidak bisa ditolak karena bersumber dari hati.

Namun untuk cinta terhadap lawan jenis, biasanya akan disertai dengan gejolak yang bisa menguras rasa yang ada. Jika sudah begini, maka bayangan wajah, suara dan senyumannya yang akan terngiang-ngiang bak desiran angin yang menghembus diri. Akhirnya salah tingkah dan terbawa perasaanlah yang menjadi eksekusinya.

Ternyata Ini Yang Harus Dilakukan Saat Muslimah Jatuh Cinta

Sebagai seorang muslimah, tentu kita pun tidak boleh memiliki rasa yang berlebihan dalam mencintai lawan jenis. Ini karena akan ada setan yang mampu menjerumuskan kita ke dalam lubang dosa yang penuh hina. Karena itu segera lakukan 4 hal ini jika kita sudah mulai jatuh cinta.

1. Jaga Pandangan

Poin yang pertama adalah dengan menjaga pandangan. Namun bukan berarti kita tidak tahu bahwa yang kita sukai ada di depan kita. Catatannya adalah jangan memandang matanya karena setan akan memasukkan benih kilatan asmara dari mata. Jika sudah begitu, hatilah yang akan memainkan peranan. Jadi usahakan untuk menundukkan pandangan.

2. Jaga Ucapan

Menegur ataupun menyapa memang diperbolehkan, bahkan bagus untuk dilakukan. Namun jika dilakukan berlebihan akan berakibat salah. Jadi berbicaralah dengan seperlunya dan jangan berlebihan. Jika kita tidak menjaga kata-kata, maka kemungkinan setan dapat menggelincirkan ucapan tersebut sehingga salah dimaknai oleh lawan jenis.

3. Jangan Baperan

Buat muslimah, jangan sedikit-sedikit langsung dibawa ke hati. Jangan menilai sikap seorang lawan jenis berarti memberi kode atau sinyal rasa suka. Contohnya jika ada ikhwan yang bertanya, jangan langsung merasa diistimewakan karena mungkin dia hanya sekedar bertanya dan kitalah yang cocok untuk dijadikan sumber.

Jadi pastikan kemantapan hati untuk tidak geeran atau baper ketika berhadapan dengan lawan jenis agar nantinya tidak malu sendiri.

4. Yakin Allah Sudah Siapkan Jodoh

Buat yang masih merasa ketakutan tidak mendapatkan jodoh, jangan khawatir karena Allah telah menyiapkan jodoh yang terbaik untuk kita sebagai muslimah yang mau taat kepada Allah. Wajar jika kita menyukai seseorang, namun sungguh tidak wajar jika diaplikasikan dalam cara yang berlebihan.

Contohnya adalah terlalu ingin tahu bagaimana kehidupan lawan jenis yang kita sukai. Jika memang belum siap, alangkah lebih baiknya berkomunikasi sewajarnya saja atau bisa mendoakan saja untuk diberikan yang terbaik.

Alangkah lebih baik jika kita berpikiran positif dan menganggap bahwa rasa suka tersebut sebagai sebuah semangat. Jika pun memang bertepuk sebelah tangan, kita masih bisa menganggapnya sebagai kakak ataupun saudara seperjuangan. Yang terpenting silaturahmi tetap menjadi prioritas.

Wallahu A’lam





loading...

close ini