Subhaanallah.. Foto Sopir Shalat Dalam Bak Truk Hebohkan Dunia Maya




KabarMakkah.Com – Menjadi seorang sopir bukanlah perkara yang gampang. Butuh keterampilan tinggi serta fokus yang kuat. Tak jarang banyak kecelakaan yang terjadi jika kedua kemampuan ini tidak dimiliki. Terlebih lagi jika yang digunakan adalah adalah mobil dengan ukuran besar seperti Fuso.

Kesibukan seorang sopir terkadang melalaikan kewajibannya sebagai muslim. Namun sebenarnya tidak ada alasan untuk meninggalkan shalat hanya karena pekerjaan. Selain menjadi kewajiban, shalat juga menjadi jalan untuk berkomunikasi dengan Allah yang menggenggam rezeki.

Subhaanallah.. Foto Sopir Shalat Dalam Bak Truk Hebohkan Dunia Maya

Sebagian dari para sopir menyadari hal ini dimana ia tidak akan melalaikan shalatnya meski pekerjaan yang dijalani begitu melelahan fiisik dan mental.

Seperti halnya sopir ini. Ia tertangkap kamera sedang mendirikan shalat. Bukan di masjid ataupun di mushola, melainkan di bak truk miliknya. Foto yang membuat kagum tersebut diunggah oleh Andri Budi dan mengirimkannya ke salah satu Akun Facebook Islami.

Pengelola Facebook tersebut menulis “Pekerjaan bukan alasan untuk tidak mengingat pemberi rezeki. Seorang bapak yang mengais rezeki untuk keluarganya tidak lupa salat sebagai tiang agamanya walau pekerjaan menuntutnya. Semoga Allah memanjangkan Rezeki beliau dan orang-orang yang semisal beliau.”

Foto yang patut diacungi jempol tersebut diunggah pada hari Kamis 18 Februari 2016 dan telah tersebar serta mendapat lebih dari 2 ribu like.

Beberapa komentar pun mewarnai akun tersebut dan pada intinya mereka berharap sang sopir bisa istiqamah dan diberi rezeki yang banyak.

Kini sudahkah kita seperti sopir tersebut? Bukan bermaksud untuk riya ataupun tidak, yang pasti hal itu menjadi sebuah pembelajaran bagi kita bahwa di situasi apapun dan seberat apapun pekerjaan, shalat janganlah dilupa.