Waduh! Jateng di Rumah Saja, Bupati Ini Malah Blusukan ke Pasar, Mau Ngapain?

Waduh! Jateng di Rumah Saja, Bupati Ini Malah Blusukan ke Pasar, Mau Ngapain?

author photo
Waduh! Jateng di Rumah Saja, Bupati Ini Malah Blusukan ke Pasar, Mau Ngapain?



Penerapan kebijakan Jateng di Rumah Saja yang diterapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak sepenuhnya berjalan mulus. 


Sejumlah daerah kondisinya masih seperti biasanya atau dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

 

Hal tersebut terlihat di Kabupaten Banjarnegara, Sabtu (6/2/2021). Dilansir Kabarmakkah.com dari Suara, pertokoan dan pasar masih buka seperti biasa. Tak ada penyekatan di perbatasan wilayah. 


Meski demikian, lalu-lintas cenderung lebih lengang dari hari kerja. 


Bahkan Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono atau yang akrab disapa Wing Chin terlihat blusukan ke sejumlah pasar tradisional. 

 

Dalam kegiatan blusukan itu, orang nomor satu di Banjarnegara tersebut membagikan ribuan masker gratis kepada pedagang, pengunjung hingga tukang becak di sana. 

 

“Ya kami sengaja memantau situasi dan kondisi pasar tradisional yang ada di Banjarnegara, bagaimana penerapan protokol kesehatannya. Apakah masyarakat sudah sadar memakai masker atau belum,” kata Budi Sarwono, Sabtu (6/2/2021). 

 

Dari pantauan, masih ada sejumlah warga yang belum mengenakan masker di Pasar Karangkobar. 

 

“Saya ke lapangan masih menjumpai warga saya yang belum mengenakan masker, jadi tadi saya bagikan masker dan berikan imbauan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Wing Chin. 

 

Meskipun Banjarnegara melonggarkan kebijakan Jateng di Rumah Saja selama dua hari, Wing Chin tetap mengimbau masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) 3 M. 

 

“Meskipun saya memberi kebijakan yang arif, saya tidak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat untuk menerapkan prokes 3 M,” pungkasnya. 

 

Next article Next Post
Previous article Previous Post