Pelapor Abu Janda Diintimidasi, Rumahnya Diteror, Akun Twitternya Diretas

Pelapor Abu Janda Diintimidasi, Rumahnya Diteror, Akun Twitternya Diretas

Pelapor Abu Janda Diintimidasi, Rumahnya Diteror, Akun Twitternya Diretas



Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Haris Pertama memberikan kabar mengejutkan. 


Haris diketahui merupakan orang yang melaporkan Permadi Arya alias Abu Janda ke Mabes Polri terkait dugaan rasisme ke mantan Komisioner Komnas Ham yang juga aktivis Papua, Natalius Pigai.


Akun twitter milik pelapor kasus Permadi Arya alias Abu Janda itu @harisknpi mengalami peretasan.


Haris mengatakan tim dari DPP KNPI sedang melacak pelaku peretasan terhadap akun sosial media miliknya tersebut.


"Akun milik saya @harisknpi telah diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab, dan tidak bisa diakses lagi," kata Haris dalam keterangan resminya, Senin (1/2).


Usai diretas, Haris mengatakan sudah membuat akun twitter terbarunya yakni @knpiharis.


Selain itu, Haris mengatakan rumah tempat tinggalnya di kawasan Matraman, Jakarta Timur diteror orang tak dikenal (OTK) pada Minggu (31/1) dinihari kemarin. 


Ia mengatakan OTK tersebut kerap kali bolak-balik menyambangi rumahnya, dan bertanya tentang keberadaan dirinya.


"Rumah saya juga diteror oleh orang tidak dikenal. Padahal di rumah saya ramai oleh teman-teman KNPI, tapi tetap saja masih mondar-mandir," tutur Haris.


Sebelumnya, Haris melalui KNPI melaporkan Abu Janda ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri terkait cuitannya yang diduga rasisme terhadap aktivis HAM, Natalius Pigai soal kata evolusi.


Terkait itu, Abu Janda membantah bila kata evolusi dalam cuitannya tersebut artinya binatang seperti teori Darwin. Tafsiran tersebut dinilainya hanya dibuat oleh pihak tertentu.


"Saya ini seorang muslim. Muslim ini meyakini manusia pertama di bumi ini Nabi Adam bukan monyet. Jadi saya tidak percaya dengan teori Darwin," ujar dia kepada wartawan, Jumat 29 Januari 2021.


Selain itu, KNPI juga mempersoalkan cuitan Abu Janda yang menilai Islam arogan. Cuitan Abu Janda ini berawal dari twit war dengan mantan Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain.


Next article Next Post
Previous article Previous Post