Mengenali Alam Barzakh, Dunia Diantara 2 Alam yang Berbeda

Mengenali Alam Barzakh, Dunia Diantara 2 Alam yang Berbeda

Mengenali Alam Barzakh, Dunia Diantara 2 Alam yang Berbeda



Barzakh adalah kehidupan yang memiliki pembatas antara alam tempat kita tinggal sekarang dan kehidupan jenis tertentu dengan realitasnya sendiri. 


Tidak ada yang seperti dunia ini. Ini bukan akhirat atau bukan dunia yang sekarang ini, itu ada di antara keduanya. 


Allah berfirman dalam Al Qur'an: 


"… Di antara mereka ada penghalang dimana kedua lautan tidak bercampur," (Ar-Rahman: 20)               


Allah menggunakan kata 'Barzakh', kata yang sama digunakan untuk kehidupan setelah ini dan sebelum Hari Penghakiman. Allah berfirman dalam Al Qur'an: 


"… Dan di belakang mereka ada dunia barzakh sampai hari Anda dibangkitkan," (Al-Mu'minun: 100) 


Ini menunjukkan kepada kita bahwa ada penghalang kehidupan yang tidak bercampur dengan kehidupan ini dan Anda tidak bisa mencampurnya. 


Anda tidak tahu apa yang terjadi pada mereka, mereka tidak tahu apa yang terjadi pada Anda, dan Anda tidak dapat memahaminya. 


Begitu Anda mati, jiwa mulai berada di alam barzakh. 


Jika Anda ingin mendapatkan gambaran yang lebih dekat dengan pikiran Anda dalam contoh yang sangat kecil, tidak persis seperti itu, pertimbangkan mimpi. 


Saat Anda tertidur, tubuh ada di dalam ruangan dan semua orang dapat melihat tubuh Anda, menyaksikan dahkan bisa menyentuhnya. 


Tetapi jiwa Anda melakukan sesuatu yang berbeda, melihat sesuatu yang berbeda, mendengar sesuatu yang berbeda. Itu di tempat yang berbeda. 


Untuk orang yang sudah bangun, biasanya mereka mengatakan melihat tubuhnya yang sedang tidur karena Anda berada di dunia yang sama sekali berbeda. 


Beberapa orang bahkan tidak tahu bahwa mereka sedang tidur, mereka mengira itu kenyataan, dan beberapa orang tahu bahwa mereka sedang tidur saat dan bermimpi. 


Alam barzakh mirip dengan saat jiwa Anda keluar ketika tertidur. Anda tidak membutuhkan oksigen untuk jiwa Anda. 


Pernahkah Anda melihat diri Anda dalam mimpi di bawah air? Jiwa tidak perlu bertahan selama tubuh Anda bertahan. Tubuh bertahan dengan makanan dan oksigen, tetapi jiwa tidak. 


Jadi, jika Anda bisa memahami mimpi, Anda bisa memahami barzakh. Sangat sulit untuk memahami fenomena mimpi dan cara jiwa keluar saat tertidur, demikian pula kita tidak dapat memahami alam barzakh. 


Alam barzakh ini adalah stasiun sementara antara sekarang dan akhirat. Di alam barzakh sementara ini, seseorang dapat mengetahui apakah mereka akan masuk surga atau neraka.*** 

Next article Next Post
Previous article Previous Post