Jelang Ramadhan, Ma'ruf Amin Minta Potensi Zakat Terus Digali Agar Semakin Besar

Jelang Ramadhan, Ma'ruf Amin Minta Potensi Zakat Terus Digali Agar Semakin Besar

Jelang Ramadhan, Ma'ruf Amin Minta Potensi Zakat Terus Digali Agar Semakin Besar



Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin meminta agar potensi zakat terus digali oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). 


Menurut Ma'ruf Amin, menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini menjadi momen yang tepat untuk mencanangkan kampanye besar-besaran Gerakan Cinta Zakat. 


"Saya minta inovasi-inovasi, terobosan-terobosan, bagaimana cara memungut potensi zakat itu agar makin besar," ujar Wapres. 


Ia mengatakan hal itu saat menerima audiensi pimpinan Baznas Periode 2020-2025, sebagaimana siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu, 6 Februari 2021. 


Hadir unsur pimpinan Baznas, Kementerian Agama, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan dan lain-lain. 


Ma'ruf Amin juga meminta Baznas agar terus menghasilkan kerja dengan produktivitas yang tinggi dengan mengumpulkan zakat secara masif. 


"Jadi yang terpenting kerja kerasnya, strategi yang tepat dan kompak. Saya sampaikan selamat atas terpilihnya pengurus yang baru 2020-2025. Selamat karena telah dilantik sehingga tentu sekarang harus bekerja dengan baik dan lugas," tuturnya seperti dilansir Antara. 


Sementara itu, Ketua Baznas KH Noor Achmad menyambut baik arahan Wakil Presiden. 


"Selanjutnya yang ingin kami sampaikan, Pak Kiai, Baznas yang lalu telah melakukan kegiatan-kegiatan dan kinerja yang sangat bagus. Sehingga, alhamdulillah, peningkatan target Baznas terus menerus dicapai," tuturnya. 


Noor mengatakan rata-rata peningkatan capaian target sebesar 25-30 persen setiap tahun dalam kurun 2015-2020. 


"Target kami tahun yang akan datang itu, tidak hanya 30 persen, tetapi sudah bisa meningkat. Mudah-mudahan sampai dengan 100 persen," ungkap dia. 


Ia mengatakan target Baznas saat ini dapat mengumpulkan zakat secara nasional melebihi Rp 385 miliar atau meningkat dari sebelumnya. 


"Maka insya Allah mudah-mudahan tahun 2021 ini sudah mendekati Rp 550 miliar. Kemudian tahun 2022 di atas 1 triliun rupiah," pungkasnya.

Next article Next Post
Previous article Previous Post