Momen Saat Raja Salman Disuntik Vaksin Covid-19

Momen Saat Raja Salman Disuntik Vaksin Covid-19

Momen Saat Raja Salman Disuntik Vaksin Covid-19



Diinformasikan bahwa pada hari Jumat, 8 Januari 2021 waktu setempat, Salman bin Abdulaziz al-Saud yang merupakan Raja Arab Saudi telah menerima suntik dosis pertama vaksin Covid-19. 


Dikutip dari Makkah News, mengabarkan bahwa suntik vaksin yang dilakukan Raja Salman dilaksanakan di Kota Neom, Arab Saudi. 


Raja Salman saat ini berusia 85 tahun, saat suntik vaksin terlihat Raja Salman mengenakan gamis putih yang dibantu tenaga kesehatan. 


Selain Raja Salman, pada hari Jumat, 25 Desember 2020 Pangeran Muhammad bin Salman yang merupakan Putra Mahkota Arab Saudi telah mendapatkan suntikan dosis pertama vaksin Covid-19. 


Selain itu, sejumlah pejabat tinggi kerajaan Arab Saudi juga mendapatkan suntik vaksin. Ada Menteri Kebudayaan Arab Saudi, Pangeran Badr bin Farhan; Menteri Dalam Negeri, Pangeran Abdulaziz bin Saud bin Nayef, serta; Kepala Otoritas Hiburan Umum, Turki al-Syekh. 


Sementara di Indonesia, dijadwalkan untuk suntik vaksin pertama dilakukan pada 13 Januari 2021. 


Ada Presiden Joko Widodo (Jokowi), serta tiga kelompok lainnya yang akan mendapatkan vaksin pertama tersebut. 


Tiga kelompok tersebut adalah pejabat publik pusat dan daerah, pengurus asosiasi profesi tenaga kesehatan dan pimpinan kunci dari institusi kesehatan di daerah, serta tokoh agama di pusat dan daerah. 


Terkait vaksinasi yang dilakukan Indonesia, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menjelaskan bahwa pemerintah berkomitmen untuk menyediakan vaksin yang aman dan berkualitas. 


"Hal ini mencerminkan komitmen pemerintah untuk menyediakan vaksin Corona yang aman dan berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia," ucap Wiku. 


Selain itu, Wiku juga menyampaikan bahwa tiga kelompok yang akan mendapatkan vaksin pertama tersebut, diharapkan dapat sebagai bentuk edukasi masyarakat suapaya tidak ragu akan suntik vaksin tersebut. 


"Momen untuk mengajak masyarakat untuk tidak ragu divaksinasi, yang selanjutnya akan diteruskan pelaksanaannya secara menyeluruh kepada seluruh masyarakat secara bertahap," jelas Wiku.

Next article Next Post
Previous article Previous Post