Innalillahi, Paru-Paru Yusuf Mansur Terluka Akibat Covid-19, Tak Sadar Sempat Pamit ke Istri

Innalillahi, Paru-Paru Yusuf Mansur Terluka Akibat Covid-19, Tak Sadar Sempat Pamit ke Istri

author photo
Innalillahi, Paru-Paru Yusuf Mansur Terluka Akibat Covid-19, Tak Sadar Sempat Pamit ke Istri



Yusuf Mansur tanpa sadar sempat menyampaikan pamit kepada istrinya ketika COVID-19 membuat kondisinya semakin buruk. 


Yusuf Mansur mengaku ucapan pamit yang tak disadarinya itu terlontar lantaran dia sudah tidak kuat dengan efek dari penyakit tersebut.      


Pengakuan tersebut disampaikan Yusuf Mansur saat hadir sebagai tamu dalam kajian Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym yang diunggah ke akun Youtube, Aagym Official. 


Dikutip dari akun tersebut, Sabtu 2 Januari 2021, Yusuf Mansur bercerita sempat drop akibat pengentalan darah sehingga mengalami masa kritis. 


“Ada pengentalan darah yang membuat saya drop sehingga, kata istri saya, saya setengah sadar. (Bahkan), sudah pamit. Saya nggak ingat kalau sudah pamit. Saya minta maaf kepada istri karena nggak kuat,” kata Yusuf Mansur. 


Dalam kondisi terburuknya tersebut, Yusuf Mansur bercerita tak bisa mengambil napas panjang. Jika diibaratkan angka, Yusuf Mansur hanya bisa mengambil napas di bawah 10 persen. 


“Ya, berat sekali. Pas di-rontgen, ada sisa luka di paru,” kata dia. 


Sempat Isolasi Mandiri

 

Yusuf Mansur juga bercerita sempat menjalani karantina mandiri karena merasa badannya kurang fit. Merasa terpapar Covid-19, dia menjalani tes swab. 


Kondisi tubuhnya yang menurun membuatnya harus menjalani perawatan serius. 


Dikatakan bahwa Yusuf Mansur tak bisa mengambil napas panjang dan merasa kepalanya seakan ditekan. Tak hanya itu, dia juga muntah-muntah. 


“Tanggal 9 malam dibawa dengan kondisi, kalau terlambat, ya, lewat,” kata dia.


Yusuf Mansur juga merasa bersyukur bisa kembali sehat. Bahkan, dia juga mengatakan kesehatan itu mahal harganya. Dia juga tak lupa berterima kasih kepada orang-orang yang telah mendoakannya agar lekas sembuh. 


“Benar-benar orang kaya banget sehat itu. Masya Allah senangnya. Makasih, ya, teman-teman semua. Makasih doanya, banyak hikmah. Masya Allah,” kata dia. 

Next article Next Post
Previous article Previous Post