Dikabarkan Kritis, Syekh Ali Jaber Minta Dimakamkan Disini

Dikabarkan Kritis, Syekh Ali Jaber Minta Dimakamkan Disini

author photo

 

Dikabarkan Kritis, Syekh Ali Jaber Minta Dimakamkan Disini


Ulama kondang Syekh Ali Jaber yang sedang diberikan cobaan oleh Allah SWT melalui Covid-19 berangsur membaik. 


Namun kabar baik itu juga dibarengi dengan beredarnya foto Syekh Ali Jaber sedang tidak sadarkan diri menggunakan alat bantu pernafasan atau ventilator.


Foto yang beredar dibubuhi dengan narasi bahwa Syekh Ali Jaber sedang dalam keadaan kritis dan terbaring di kamar pasien.


Terkait dengan hal tersebut, asisten pribadi Syekh Ali Jaber, Abu Aras menyampaikan bahwa kondisi dari Syekh Ali Jaber berangsur membaik.


“Alhamdulillah kondisi Syekh Ali Jaber berangsur membaik sebagaimana keterangan resmi berkala yang diterima pihak keluarga dari dokter dan tim medis pihak RS,” ungkap Abu Aras dikutip Kabarmakkah.com pada Selasa (5/1).


Namun, belum lama ini juga beredar sebuah video di Youtube dimana Syekh Ali Jaber memiliki impian jika dirinya meninggal di Indonesia, ia ingin untuk dimakamkan di Lombok.


“Hubungan saya dengan Lombok bahkan saya bercita-cita Ya Allah walaupun saya memilih, memohon meninggal di Madinah. Kalau saya ditetapkan meninggal di Indonesia, mohon saya mau dimakamkan di Lombok. Lombok termasuk pulau kesayangan saya”, ujar Syekh Ali Jaber dalam sebuah video yang diunggah pada channel Sasak Update.


Perihal dirinya ingin dimakamkan di Lombok, berdasar pada kecintaannya terhadap pulau Lombok.


Tak hanya itu, atas dasar histori kehidupannya pula, ia ingin untuk dimakamkan di Lombok jika meninggal di Indonesia.


“Ketika saya di Lombok ini, saya jauh merasa nyaman. Karena ada ceritanya. Pertama saya berjuang di Indonesia memang di Lombok, anak lahir di Lombok”, cerita Syekh Ali Jaber.


“Kakek saya meninggal mati syahid melawan penjajah jepang di Lombok. Bahkan ayah dari ibu saya sendiri termasuk dia juga kelahiran Indonesia di Bumiayu dan adiknya juga kelahiran Lombok”, lanjutnya. 

Next article Next Post
Previous article Previous Post