Bertemu Kapolri, Said Aqil: Dia NU Cabang Nasrani

Bertemu Kapolri, Said Aqil: Dia NU Cabang Nasrani

author photo
Bertemu Kapolri, Said Aqil: Dia NU Cabang Nasrani



Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). 


Ketum PBNU Said Aqil Siroj mengatakan Listyo dekat dengan warga NU, dan Aqil menyebut Sigit NU cabang Nasrani.


"Saya juga kenal sama orang. karena itu. bagi saya bapak ini tidak asing lagi, bahkan dekat dengan warga NU. Maka dia ini bisa kita sebut NU Cabang Nasrani lah," kata Said Aqil di gedung PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (28/1/2021).


Aqil telah mengenal Listyo Sigit Prabowo sejak bertugas sebagai Kapolres Pati di Jawa Tengah. Sosok Listyo Sigit Prabowo, sebut Aqil, merupakan seorang perwira polisi yang berintegritas dan profesional.


"Saya pribadi sudah kenal lama sejak beliau Kapolres Pati, Kapolresta Solo, Kapolda Banten lalu saya selalu berjumpa beliau dan selama saya kenal, beliau seorang perwira polisi yang profesional, bertindak tegas, bersikap tegas, tanpa ada rasa apa pun, tanpa ada beban," ujarnya.


Bahkan, selama mengemban tugas sebagai Kapolres dan Kapolda, Listyo Sigit Prabowo dinilai sebagai sosok yang hormat kepada para ulama. Khususnya para ulama yang ada di daerah.


"Karena beliau memang polisi yang profesional, selama ini yang saya tahu dia sangat hormat dengan ulama dan para Kyai. Waktu di Banten antara lain dekat dengan Mbah Muhtadi Kyai sepuh Banten dan setiap dengan Mbah Sahal (Sahal Mahfudh) juga dekat dengan teman kami juga, sebelum jadi wapres (Ma'ruf Amin) itu menjadi Wapres belum," kata Aqil.


Diberitakan sebelumnya, Kedatangan Jenderal Listyo Sigit Prabowo ini untuk silaturahmi. 


"Untuk silaturahmi saja," ujar Kabagpenum Polri Kombes Ahmad Ramadhan.


Pantauan di lokasi, Listyo Sigit Prabowo tiba pukul 16.23 WIB. Dia didampingi Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, hingga Dir Siber Brigjen Slamet Uliandi.


Setiba di kantor PBNU, Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung masuk ke dalam. Terlihat juga Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi ikut masuk mendampingi rombongan.


Rombongan Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu disambut oleh Ketua PBNU Marsudi Syuhud, Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faishal Zaini, dan Ketua Bidang Ekonomi PBNU Eman Suryaman.

Next article Next Post
Previous article Previous Post