Berpulang ke Rahmatullah, Syekh Ali Jaber Pernah Minta Dimakamkan Disini

Berpulang ke Rahmatullah, Syekh Ali Jaber Pernah Minta Dimakamkan Disini

Berpulang ke Rahmatullah, Syekh Ali Jaber Pernah Minta Dimakamkan Disini



Bangsa Indonesia kini sedang berduka, Ulama ternama Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis 14 Januari 2021, sekitar pukul 08.30. 


Dai kondang kelahiran Madinah, 3 Februari 1976 itu wafat di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta pada usia 44 tahun. 


"Telah wafat guru kita, SYEKH ALI JABER (Ali Saleh Mohammed Ali Jaber). Di RS Yarsi Hari ini, 14 Januari 2021, 1 Jumadil Akhir 1442 H, jam 08.30 WIB dalam keadaan negatif Covid," bunyi keterangan pihak Yayasan Syekh Ali Jaber seperti dikutip Kabarmakkah.com di akun yayasan.syekhalijaber.


"Kita ikhlaskan kepulangan beliau kepada Rabbnya. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau. Semoga diterima segala amal saleh beliau,” bunyi keterangan tersebut.


Namun, belum lama ini beredar sebuah video di Youtube dimana Syekh Ali Jaber memiliki impian jika dirinya meninggal di Indonesia, ia ingin untuk dimakamkan di Lombok.


“Hubungan saya dengan Lombok bahkan saya bercita-cita Ya Allah walaupun saya memilih, memohon meninggal di Madinah. Kalau saya ditetapkan meninggal di Indonesia, mohon saya mau dimakamkan di Lombok. Lombok termasuk pulau kesayangan saya”, ujar Syekh Ali Jaber.


Perihal dirinya ingin dimakamkan di Lombok, berdasar pada kecintaannya terhadap pulau Lombok.


Tak hanya itu, atas dasar histori kehidupannya pula, ia ingin untuk dimakamkan di Lombok jika meninggal di Indonesia.


“Ketika saya di Lombok ini, saya jauh merasa nyaman. Karena ada ceritanya. Pertama saya berjuang di Indonesia memang di Lombok, anak lahir di Lombok”, cerita Syekh Ali Jaber.


“Kakek saya meninggal mati syahid melawan penjajah jepang di Lombok. Bahkan ayah dari ibu saya sendiri termasuk dia juga kelahiran Indonesia di Bumiayu dan adiknya juga kelahiran Lombok”, lanjutnya.


Baca Juga:


 

Next article Next Post
Previous article Previous Post