Nenek Sebatang Kara Pilih Kehujanan Daripada Tidur di Dalam Masjid, Alasannya Bikin Menohok

Nenek Sebatang Kara Pilih Kehujanan Daripada Tidur di Dalam Masjid, Alasannya Bikin Menohok

 

Nenek Sebatang Kara Pilih Kehujanan Daripada Tidur di Dalam Masjid, Alasannya Bikin Menohok


Kisah nenek Sophia sungguh memilukan. Nenek ini sebatang kara dan hidup berpindah-pindah, lantaran tidak punya saudara. Nenek Sophia sudah 20 hari tidur di kompleks masuk Masjid Raya Alkautsar Kendari. 


Kisah ini viral setelah dibagikan oleh Instagram @manaberita. Kisah tersebut awalnya diunggah oleh pengguna Facebook bernama Zalinakib. Di usianya yang sudah senja, nenek Sophia tidak punya tempat tinggal yang layak. 


Sebelum tinggal di area pintu masuk masjid tersebut, sang nenek mengaku pernah menyewa kontrakan. Hanya saja, karena tidak lagi punya uang ia memutuskan untuk pindah dan mencari tempat baru. 


Dalam video yang dibagikan, terekam momen saat nenek Sophia yang berupaya mengeringkan lantai masjid yang diterpa angin dan hujan. Lantai tersebut belakangan dipakainya untuk tidur dan istirahat. Sementara untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya, nenek Sophia dibantu oleh orang-orang baik. 


“Semoga siang saja hujannya biar malam bisa beristirahat, tidak terjaga oleh hujan yang turun,” ucap Nenek Sophia, sambil menyeka air hujan di mukanya. 


Jawaban Menohok 


Nenek Sophia bersikeras tidur di gerbang masjid meski hujan sering turun. Ia menolak untuk berteduh di dalam rumah ibadah tersebut. 


Tampak dalam foto dan video yang dibagikan, terdapat sebuah kardus besar yang diduga berisi barang pentingnya termasuk karpet sebagai alas tidur. 


Nenek ini kemudian ditanya oleh Zalina, kenapa tidak tidur di dalam masjid saja agar lebih nyaman dan terhindar dari hujan. 


Ia pun memberikan jawaban yang menohok. Menurutnya, masjid bukan tempat istirahat, melainkan tempat beribadah. 


“Masa masjid dijadikan tempat istirahat, itu tempat untuk sholat,” jawab Nenek ini dengan nada sedikit ngegas. Meskipun begitu nenek Sophia dan Zalina akhirnya tertawa bersama. 


Kisah pilu ini kontan viral di Instagram. Banyak dari netizen yang merasa terenyuh. Mereka berharap agar nenek Sophia bisa mendapat tempat tinggal yang layak dari orang-orang baik. 


“Semoga selalu dilindungi Allah ya nek, sedih banget liatnya,” kata akun Instagram @rishellamei. 


“Ya allah semoga enenk di pertemukan dgn orang baik yg mau kasih tmpt tinggal buat si nenek disana,” ujar akun Instagram zulhijjayantibur. 


“Sedih ya Allah, semoga segera tertangani kalau ngeliatnya gitu ga tega jadi inget ortu sendiri atau ibu mertua,” tulis akun Instagram @elindanis. 

Next article Next Post
Previous article Previous Post