Kasihan Kakek Penjual Gado Gado ini Akibat Matanya Sudah Kabur Dirinya Dibayar Dengan Uang Mainan

Kasihan Kakek Penjual Gado Gado ini Akibat Matanya Sudah Kabur Dirinya Dibayar Dengan Uang Mainan

author photo

 

Kasihan Kakek Penjual Gado Gado ini Akibat Matanya Sudah Kabur Dirinya Dibayar Dengan Uang Mainan


Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, tak jarang orang-orang yang sudah berusia lanjut tetap semangat bekerja. 


Demi mendapatkan uang, sebagian dari mereka rela bekerja keras meski terkadang fisik sudah tak lagi muda. Kisah mereka selalu membuat orang muda perlu introspeksi. 


Namun sayang, orang usia lanjut terkadang menjadi target orang-orang jahat yang tak bertanggung jawab, Seperti yang dialami oleh seorang kakek berusia 70 tahun ini.


Seorang pengguna Facebook dengan akun Widodari Kejungkel membagikan kisah miris yang dialami oleh penjual gado-gado yang sudah lanjut usia. Kakek penjual gado-gado di Lamongan, Jawa Timur ini jadi korban penipuan dari pembelinya.


Lantaran sudah tua dan pandangan mulai kabur, kakek ini tak sadar jka ia dibayar dengan uang mainan dengan nominal Rp 100 ribu. 


Bahkan si pembeli tersebut masih meminta kembalian setelah ia memesan 5 bungkus gado-gado. Tentu postingan ini langsung menarik perhatian netizen. tak sedikit dari mereka geram atas aksi pembeli tak bertanggung jawab tersebut. 

 

Dilansir dari akun Facebook Widodari Kejungkel, Sabtu (31/10/2020) peristiwa itu terjadi di Desa Gampang Sejati, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. 


Kisah oknum pembeli sepertinya memanfaatkan kondisi kakek penjual gado-gado yang sudah tua, sehingga tak begitu teliti saat menerima uang pembayaran.


“Tega sekali orang tua Anda bohongi dengan membeli gado-gado memakai uang mainan 100.000-an, lalu anda minta uang kembalian Rp50 ribu. Jika tidak punya uang jangan membeli makanan 5 bungkus, coba ibaratkan beliau bapakmu” tulsi pemilk akun Facebook.

 

Menurut postingan Widodari Kejungkel, pembeli membayar 5 bungkus gado-gado pakai uang mainan pecahan Rp 100 ribu. 


Bahkan pembeli jahat ini masih mencari keuntungan dengan menerima uang kembalian sebesar Rp 50 ribu.


Next article Next Post
Previous article Previous Post