Istri dan Anaknya Meninggal Dunia karena Covid-19, Bupati Demak Berduka

Istri dan Anaknya Meninggal Dunia karena Covid-19, Bupati Demak Berduka

author photo

 

Istri dan Anaknya Meninggal Dunia karena Covid-19, Bupati Demak Berduka


Tahun 2020 menjadi masa kelabu bagi Bupati Demak HM Natsir.


Betapa tidak, setelah anak kesayangannya Aris Abdul Aziz (39) dinyatakan meninggal karena terpapar Covid-19 pada Juni lalu, istri tercinta Suntari dipanggil sang pencipta pada usia 56 tahun karena Covid-19, Senin (30/11/2020).


Dugaan sementara, istri orang nomor satu di Demak itu terpapar virus corona dari saudaranya yang telebih dahulu terpapar Covid-19.


Jenazah Suntari dimakamkan di pemakaman Sentono Ratu, Dukuh Kauman, Kelurahan Bintoro, Kecamatan Demak Kota.


Kepergian orang-orang terdekatnya membuat Bupati Natsir terpukul dan harus istirahat total di kediamannya sesuai anjuran dokter.


Menurut Sekda Demak dr Singgih Setiyono, Istri Bupati Natsir sempat mendapat perawatan medis di RSUD Sunan Kalijaga, Kamis (26/11/2020) dan selanjutnya dirujuk ke RS Telegorejo, Sabtu (28/11/2020).


"Almarhumah diketahui dua kali swab test dan dinyatakan negatif, lalu terkonfirmasi positif Covid-19 saat di RS Telogorejo," ungkap Singgih Setyono saat jumpa pers di Posko Penanganan Covid-19 area Pendopo Kabupaten Demak, Senin (30/11/2020).


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak pun melakukan tracing kontak erat almarhumah dan melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area Pendopo Kabupaten Demak.


Singgih menambahkan, seluruh kegiatan di area pendopo ditutup selama 14 hari dan sementara dialihkan ke gedung A.


"Pemkab Demak akan mengeluarkan edaran untuk memperketat protokol kesehatan Covid-19 di semua kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Demak," pungkasnya.

Next article Next Post
Previous article Previous Post