Habib Rizieq: Tidak Ada Satu Pun Pengawal yang Dipersenjatai

Habib Rizieq: Tidak Ada Satu Pun Pengawal yang Dipersenjatai

 

Habib Rizieq: Tidak Ada Satu Pun Pengawal yang Dipersenjatai


Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akhirnya angkat bicara usai peristiwa penembakan yang menewaskan 6 orang laskar FPI pada Senin (7/12/2020) dini hari.


Habib Rizieq menegaskan benar kronologis penembakan seperti yang disampaikan saat jumpa pers di DPP FPI beberapa waktu lalu.


"Pertama, keterangan pers yang resmi yang sudah dikeluarkan DPP FPI tentang kronologis penembakan yang terjadi isinya adalah benar. Sekali lagi saya sampaikan kronologi yang sudah dibuat dan disebarluaskan oleh DPP FPI saya memberi kesaksian sebagai salah satu korban dalam kejadian bahwa isi keterangan pers itu benar," ujar Habib Rizieq seperti dikutip Kabarmakkah.com dari Channel YouTube Hendri Official, Rabu (9/12/2020).


Habib Rizieq dan pihaknya juga tidak mengira yang melakukan pengejaran adalah dari pihak kepolisian. Habib Rizieq berpikir yang mengejar rombongannya adalah orang-orang jahat yang ingin mencelakakan dirinya, keluarga serta rombongan yang ikut pada saat itu.


"Kedua, yang ingin saya sampaikan di sini bahwa pada saat kejadian tidak ada satupun di antara kami, baik saya dan keluarga maupun seluruh laskar pengawal yang mengira kalau kalau yang melakukan pengejaran, mepet, mengganggu adalah dari kepolisian. Sama sekali kami tidak menduga, tidak pernah mengira. Yang kami tahu mereka adalah orang-orang jahat yang ingin mencelakakan kami dan jumlah mereka bukan 1,2,3 mobil," katanya.


Habib Rizieq juga mengapresiasi laskar pembela Islam yang mendampingi dirinya bersama rombongan mampu mengawal dengan baik dan mengendalikan situasi.


"Tapi dengan gagah luar biasa, para syuhada kita, laskar-laskar pengawal yang paling belakang ini sudah ada dua mobil, luar biasa mereka cerdas, mereka berani. Mereka mengendalikan situasi dan kondisi sehingga arah penjahat tadi tidak satu pun yang berhasil untuk mencapai kami. Itu munjukan bagaimana sigapnya mereka, cerdasnya mereka, pintarnya mereka, beraninya mereka tanpa senjata," tegasnya.


Habib Rizieq juga menegaskan tuduhan para laskar dibekali senjata adalah fitnah besar. Sebab, pengawal tersebut hanya pengawal Habib Rizieq dan keluarga biasa.


"Tidak ada satu pun pengawal kami yang dipersenjatai karena kami tidak pernah mengira, sekali lagi, kalau kami akan diperlakukan seperti itu. Itu pengawal keluarga standar biasa," jelasnya.


Rekaman suara Habib Rizieq yang diupload di Channel YouTube Hendri Official dibenarkan oleh Kuasa Hukum Front Pembela Islam (FPI), Azis Yanuar. 


Azis tidak menampik bahwa rekaman suara yang sudah ditonton oleh 73 ribu itu benar rekaman suara Habib Rizieq.


"Infonya demikian," ujar Azis saat dikonfirmasi, Rabu (9/12/2020).

Next article Next Post
Previous article Previous Post