Pengemudi Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Ditangkap, Kondisinya Tak Normal

Pengemudi Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Ditangkap, Kondisinya Tak Normal

author photo

 

Pengemudi Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Ditangkap, Kondisinya Tak Normal


Seorang pria yang menabrakkan mobilnya ke gerbang luar Masjidil Haram di Makkah, Arab Saudi, dengan kecepatan tinggi pada Jumat malam telah ditangkap. Pria tersebut merupakan warga Arab Saudi.


Mobil jenis sedan tersebut tiba tiba masuk pelataran masjid dan menabrak pintu 89 Masjidil Haram. 


Detik-detik mobil saat meluncur ke halaman masjid hingga menabrak pintu masjid terekam kamera CCTV. 


Insiden itu terjadi Jumat (30/10/2020) malam sekitar pukul 22.20 waktu Makkah


Para penjaga keamanan masjid langsung menangkap pengemudi mobil yang belum diketahui identitasnya tersebut. Motif pelaku juga belum diketahui.


"Pada pukul 22.30 malam aparat keamanan di Ibu Kota Suci berhasil mengungkap kecelakaan mobil yang menabrak salah satu pintu Masjidil Haram akibat oleng saat melaju dengan kecepatan tinggi di salah satu jalan yang mengelilingi alun-alun selatan Masjidil Haram," kata Juru bicara pemerintah Provinsi Makkah, Sultan Al-Dossary.


Tidak ada yang terluka dalam insiden ini. Menurut Al-Dossary, pelaku merupakan warga lokal dan dalam kondisi tidak normal. Saat ini pelaku sudah diserahkan kepada kejaksaan.


Sebuah video yang di-posting di media sosial menunjukkan mobil itu menembus barikade plastik di halaman luar masjid sebelum melaju langsung ke salah satu pintu luar yang besar.


Video lain yang di-posting di media sosial menunjukkan sejumlah orang mendorong kendaraan itu menjauh dari kompleks masjid.

Next article Next Post
Previous article Previous Post