Pelaku Penusukan Minta Maaf di Persidangan, Syekh Ali Jaber: Saya Maafkan Dunia Akhirat

Pelaku Penusukan Minta Maaf di Persidangan, Syekh Ali Jaber: Saya Maafkan Dunia Akhirat

author photo

 

Pelaku Penusukan Minta Maaf di Persidangan, Syekh Ali Jaber: Saya Maafkan Dunia Akhirat


Penusuk penceramah Syekh Ali Jaber , Alpin Andrian menyampaikan permohonan maaf secara langsung kepada Syekh Ali Jaber di tengah sidang. Mendapatkan permintaan maaf, Syekh Ali Jaber memberikan reaksi tak diduga.


Momen haru tersebut terjadi saat Alpin Andrian menjalani sidang kasus penusukan di PN Tanjungkarang, Kamis (26/11/2020).


Awalnya, penasihat hukum Ardiansyah mengaku terdakwa Alpin menantikan momen pertemuannya dengan Syekh Ali Jaber untuk menyampaikan permohonan maaf secara langsung. 


"Momen ini ditunggu Saudara Alpin untuk meminta permohonan maaf pada Syekh Ali Jaber . Saya persilakan Alpin mengucapkan permohonan maaf," kata Ardiansyah.


Alpin langsung memanfaatkan momen tersebut. Dengan suara terbata-bata, Alpin meminta maaf kepada Syekh Ali Jaber karena telah menusuknya. 


"Buat pak Syekh Ali Jaber , saya minta maaf sebesar-besarnya atas perbuatan yang saya lakukan," kata Alpin terbata-bata.


Syekh Ali Jaber sempat terdiam tak menjawab permintaan maaf dari penusuknya. Ia justru menanyakan kabar Alpin.


"Kamu baik-baik saja di sana?" tanya Syekh Ali Jaber yang menghadiri sidang melalui telekonferensi.


"Baik-baik, Syekh," jawab Alpin.


Tak diduga, Syekh Ali Jaber justru mendoakan orang yang telah menusuknya ketika berceramah beberapa waktu lalu.


Syekh Ali Jaber mengaku telah memaafkan Alpin dunia dan akhirat sejak awal.


"Jaga diri di sana. Saya sudah sampaikan dari awal di hadapan keluarga dan jamaah, saya maafkan dunia akhirat," ungkap Syekh Ali Jaber .


Tak hanya mendoakan Alpin, dalam kesempatan itu Syekh Ali Jaber juga memberikan pesan kepada Alpin untuk lebih taat dalam beribadah.


"Saudara Alpin perbaiki salat dan perbaiki hubungan dengan Allah. Insyaallah hidupmu akan lebih baik dan bahagia," tutur Syekh Ali Jaber .


Ditusuk saat Ceramah


Syekh Ali Jaber sebelumnya ditusuk oleh orang tidak dikenal saat tengah berdakwah di Masjid Falahuddin, Kelurahan Sukajawa Kecamatan Tanjung Karang Barat (TKB), Kota Bandarlampung, Minggu (13/9/2020) kemarin.


Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 17.15 WIB saat Syekh Ali Jaber tengah berdialog dengan jamaah.


Tiba-tiba, seorang pria tidak dikenal menghampiri Syekh Ali Jaber dan menusukkan pisau hingga mengenai lengan bahu kanannya.


Akibat penyerangan tersebut Syekh Ali Jaber mengalami luka sobek hingga dijahit sebanyak 10 jahitan.

Next article Next Post
Previous article Previous Post