Innalillahi, Istri Bupati Demak Meninggal Positif Covid-19

Innalillahi, Istri Bupati Demak Meninggal Positif Covid-19

author photo

 

Innalillahi, Istri Bupati Demak Meninggal Positif Covid-19


Kabar duka datang dari Demak, Jawa Tengah. Hj Suntari (56 tahun), istri dari bupati HM Natsir, meninggal dunia Senin (30/11/2020) dini hari di RS Telogorejo Semarang.


"Betul, (istri Bupati Demak) meninggal Senin, pukul 00.45 WIB di Rumah Sakit Telogorejo Semarang," Kepala Dinkominfo Demak, Endah Cahyarini saat dikonfirmasi, Senin (30/11/2020) pagi.


Almarhumah Suntari meninggal lantaran positif covid-19 dengan penyakit penyerta diabetes militus. Almarhumah meninggal di RS Tlogorejo Semarang.

 

Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Demak, Singgih Setyono, mengatakan sebelum dirawat intensif selama 10 hari di RS Tlogorejo, almarhumah sempat dirawat di RSUD Wongsonegoro dan RS Sultan Fatah, Demak. 


Lantaran kondisinya terus memburuk, lalu dirujuk RS Tlogorejo Semarang.

 

“Sebelumnya sudah dirawat di sini (Demak) sudah dua kali (dites usap), satu di RS Wongso Negara dan di RS Sulatan Fatah negatif. Tapi setelah di Tlogoroejo hasilya positif,” ujar Singgih, Senin, 30 November 2020.


Belum diketahui pasti dari mana Suntari tertular. 


Sebab, selama pandemi covid-19 almarhumah jarang keluar rumah atau bepergian.

 

“Ibu Suntari hampir jarang sekali ke luar kota, jadi kami tidak tahu pasti. Namun salah satu saudara keluarganya ada yang kena covid-19,” kata Singgih.

  

Guna mengantisipasi penyebaran, gugus tugas telah melakukan trasing kepada orang-orang yang kontak dengan almarhumah. Berkait Bupati Demak, Nasir, gugus tugas belum dapat menyampaikan apakah turut positif atau negativ covid-19.

 

“Hari ini belum ada hasil, mungkin besok baru diketahui berapa dan siapa-siapa saja,” kata Singgih.

 

Informasi yang diterima gugus tugas dari dokter pribadi Nasir, Bupati Demak diminta untuk melakukan istirahat total. Supaya kondisi kesehatan Nasir segera pulih kembali.

 

Almarhumah Suntari dimakamkan di pemakaman Sentono Ratu. Sebelumnya, beberapa bulan lalu putra Nasir juga meninggal lantaran covid-19.

Next article Next Post
Previous article Previous Post