Raja Tega! Kakek Ini Ditelantarkan Anaknya dan Tak Makan Selama 4 Hari

Raja Tega! Kakek Ini Ditelantarkan Anaknya dan Tak Makan Selama 4 Hari

 

Raja Tega! Kakek Ini Ditelantarkan Anaknya dan Tak Makan Selama 4 Hari


Nurhasan, seorang kakek berusia 80 tahun hanya bisa terkulai lemah menahan rasa lapar di rumah tuanya yang terletak di Dusun 04, Rt 002/Rw 007, Desa Sukaraja Wetan, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.


Kakek yang tinggal seorang diri tersebut diketahui sudah tidak makan selama 4 hari. 


Akhirnya Nurhasan ditemukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Polres Majalengka, Bripka Tria Surasa yang langsung memberikan makan serta minum kepadanya.


Mendapatkan Laporan dari Warga


Dilansir dari Humas Polres Majalengka, Nurhasan ditemukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polres Majalengka di rumahnya atas laporan dari warga binaan di Polres Majalengka.


Berdasarkan informasi tersebut Bripka Tria Surasa bersama aparatur desa di Sukaraja Wetan langsung mengunjungi rumah Nurhasan dan memberikan bantuan berupa makanan serta minuman.


Saat ditemui di lokasi, Nurhasan sudah terbaring lemas dan tidak bisa melakukan apapun termasuk mengurus diri karena tidak memiliki tenaga akibat terlalu lama tidak makan dan minum.


Sempat Diurus Anaknya


Sementara itu Kapolsek Jatiwangi Kompol Asep S. Fiqih membenarkan jika terdapat salah seorang warga di wilayahnya yang terlantar. 


Menurut informasi, Nurhasan sempat diurus oleh anaknya namun sudah satu minggu belakangan anaknya pergi sehingga hanya tersisa Nurhasan seorang diri di rumah tersebut.


"Dari warga setempat Bapak Nurhasan sempat diurus anaknya, namun sudah seminggu lebih anaknya pergi dari rumah, dan Bapak Nurhasan tinggal sendirian dirumah miliknya itu," ujar Asep S. Fiqih.


Ditinggal Sang Istri Meninggal


Dilansir dari Ayobandung, Nurhasan menjalani kehidupannya seorang diri. 


Selain ditinggalkan oleh sang anak, Ia juga ditinggalkan oleh sang istri yang sudah meninggal beberapa waktu lalu.


"Setelah sang istri meninggal, sang kakek hidup sebatang kara," ujar Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso.


Diberikan Motivasi Agar Bisa Kembali Tinggal Bersama Anaknya


Setelah dilakukan komunikasi dengan sang anak, anggota polisi yang menemukan Nurhasan juga memberikan kalimat motivasi sehingga kakek Nurhasan mau dan bisa kembali berkumpul dengan anggota keluarganya, setelah sang anak bersedia untuk kembali mengurusnya.


Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Santoso juga turut mengapresiasi tindakan dari anggota Bhabinkamtibmas, Bripka Tria Surasa yang berinisiatif memberikan bantuan makan hingga koordinasi dengan pihak keluarga agar Nurhasan bisa kembali berkumpul bersama anaknya.


"Ini merupakan tindakan kemanusiaan yang patut dicontoh oleh seluruh masyarakat. Selain menjaga keamanan, polisi juga harus bisa peduli akan sesama," kata Bismo.

Next article Next Post
Previous article Previous Post