5 Doa Agar Dimudahkan Dalam Mencari Kerja

5 Doa Agar Dimudahkan Dalam Mencari Kerja

5 Doa Agar Dimudahkan Dalam Mencari Kerja


Ini 5 Doa Agar Dimudahkan Dalam Mencari Kerja – Mayoritas orang sangat tidak menyukai apa yang namanya menganggur, dimana tidak memiliki pekerjaan sekaligus sumber penghasilan.

Tetapi dengan doa dan kerja keras serta tekad yang kuat, insya allah, doa yang dipanjatkan akan dimudahkan dalam mencari pekerjaan yang dicari.

Walaupun persaingan dalam mencari kerja semakin sulit di era sekarang.

Dampak Buruk Menganggur


Menganggur memiliki dampak yang buruk, karena menyusahkan bagi banyak orang, baik keluarga atau sanak saudara, padahal menganggur adalah hal yang paling dibenci oleh Rasulullah.

Dari Abu Hurairah, ia berkata bahwa Rasulullah Saw bersabda, “Lebih baik seseorang bekerja dengan mengumpulkan seikat kayu bakar di punggungnya dibanding dengan seseorang yang meminta-minta (mengemis) lantas ada yang memberi atau enggan memberi sesuatu padanya.” (HR Bukhari)


Doa Agar Dimudahkan Dalam Mencari Kerja


Doa Agar Dapat Kerja Pertama

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلًا

Artinya : “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang baik, dan amal yang diterima.” (Shahih, HR. Ahmad, IV/322)

Doa Agar Dapat Kerja Kedua

سَهْلاً شِئْتَ إِذَا الحَزْنَ تَجْعَلُ وَأَنْتَ سَهْلاً جَعَلْتَهُ مَا إِلاَّ سَهْلَ لاَ اللَّهُمَّ

Artinya : “Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan Engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah.” (Shahih, HR. Ibnu Hibban, 3/225)

Doa Agar Dapat Kerja Ketiga

فَسَقَىٰ لَهُمَا ثُمَّ تَوَلَّىٰٓ إِلَى ٱلظِّلِّ فَقَالَ رَبِّ إِنِّي لِمَآ أَنزَلۡتَ إِلَيَّ مِنۡ خَيۡرٖ فَقِيرٞ

Artinya : Maka Musa memberi minum ternak itu untuk (menolong) keduanya, kemudian dia kembali ke tempat yang teduh lalu berdoa: “Ya Tuhanku sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku” (QS. Al Qasas : 24 )

Berdoa Dengan Doa Yang Mutlak


Yang dimaksud doa mutlak disini berdoa dengan sesuai kemampuan hambanya, dengan menentukan teks doa yang akan dipanjatkan, seperti contoh “Ya Allah berikanlah hamba pekerjaan yang baik, halal bagi kami”

Dalil yang melandasi boleh tidaknya menggunakan doa mutlak adalah sabda Rasulullah, “Hendaklah seseorang di antara kalian memilih doa yang dia kagumi, lalu dia berdoa kepada Allah ‘azza wa jalla.” (HR. Bukhari dan an-Nasai)

Meminta Doa Kepada Orang Tua


Tak ada salahnya meminta doa kepada orang tua dalam mencari pekerjaan, karena seperti yang diketahui, doa kedua orang tua merupakan kekuatan yang luar biasa, dimana insha allah doa tersebut akan dijabah, namun tak lupa disertai kerja keras anda dalam mencari pekerjaan itu sendiri.

Dengan kerja keras, tekad dan istiqomah, insya allah doa yang terpanjatkan akan cepat dijabah oleh Allah. Aamiin
Next article Next Post
Previous article Previous Post