Terawan Sebut Semua Orang Harus Dianggap Positif Corona

Terawan Sebut Semua Orang Harus Dianggap Positif Corona

Terawan Sebut Semua Orang Harus Dianggap Positif Corona


Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menyebutkan agar semua orang harus dianggap positif Covid-19.

Hal itu diungkapkan Menkes Terawan Agus Putranto agar membuat orang-orang disiplin terhadap protokol kesehatan, termasuk dalam penggunaan masker.

Ucapannya itu disampaikan dia saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjung Pinang, pada Kamis 24 September 2020.

"Harus menganggap semua orang positif, bukan sakit. Kita pakai masker karena masa pandemi. Harus ikhlas pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak," kata Menkes Terawan.

Dalam kunjungan kejarnya itu pun, Menkes Terawan mengimbau agar tenaga kesehatan di Provinsi Kepulauan Riau untuk bersabar dan bertawakal saat dihadapkan pada pandemi Covid-19.

"Pengalaman kalian pasti luar biasa, saya minta untuk semua sabar, berdoa, tawakal, dan tetap berbahagia," katanya.

Sontak, pernyataaan yang dilontarkan Menkes Terawan tersebut mengundang banyak tanggapan sinis. Tak sedikit pihak menganggap ucapannya sangat kontroversi.

Salah satu tanggapan sinis datang dari tokoh Papua yakni Christ Wamea.

Tanggapan tersebut dilontarkan Christ Wame melalui akun Twitter pribadinya @ChristWame, pada Jumat 25 September 2020.

Christ Wame mempertanyakan sampai kapan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan mempertahanan sosok Terawan sebagai Menkes RI.

"Terawan: Semua Orang Harus Dianggap Positif Covid. Kapan menkes diganti oleh presiden," kata Christ Wamea di akun Twitter pribadinya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post