Good Looking, Kerap Nyanyi di Cafe, Istrinya Baru Melahirkan, Sangat Aneh Kalau Ada Yang Menyebutnya Orang Gila

Good Looking, Kerap Nyanyi di Cafe, Istrinya Baru Melahirkan, Sangat Aneh Kalau Ada Yang Menyebutnya Orang Gila

author photo
Good Looking, Kerap Nyanyi di Cafe, Istrinya Baru Melahirkan, Sangat Aneh Kalau Ada Yang Menyebutnya Orang Gila


Pelaku penikaman terhadap Syekh Ali Jaber mendadak viral dan paling populer di mesin pencari google.

Pria berusia 24 tahun ini telah diamankan di Mapolresta Bandar Lampung, Ahad 13 September 2020 malam lalu. Pelaku diketahui bernama Alfin Andrian.

Sempat tersiar kabar jika Alfin mengidap kelainan jiwa. Namun, mayoritas warganet tidak percaya Alfin Andrian gila. Selain karena penampilannya cukup rapi dan bersih, penusuk Syek Ali Jaber itu juga aktif di media sosial. Bahkan, dia sering selfi, bermain musik dan nyanyi di kafe. Dia juga good looking.

Salah seorang pengguna media sosial Welza Onistia menyebut Alfin Andrian, penusuk Syekh Ali Jaber tidak gila. Pemilik akun @welzaonistia itu menyebut Alfin Andrian adalah tetangga gangnya di Tamin, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung.

Ia menyebut Alfin sudah berkeluarga. Ia memiliki seorang istri yang baru melahirkan. Namun Alfin tidak memiliki pekerjaan tetap. Ia meyakini Alfini disuruh dan dibayar untuk menusuk Syek Ali Jaber karena butuh uang.

“Tetangga gang rumah gue ini, dia gak gila. Dia masih waras. Pasti dia disuruh dan dibayar buat nusuk syekh karena istrinya baru ngelahirin. Dia kagak ada pemasukan dana, kerja juga kagak,” kata @welzaonistia.

Wakil Ketua MPR, RI Hidayat Nur Wahid (HNW) meminta agar masalah itu tidak dikaburkan dengan menyebut penusuk Syekh Ali Jaber mengalami gangguan jiwa.

“Netizen saja bisa mengunggah foto2 si penusuk lagi selfi ria dan makan bakso pula. Polisi agar Usut tuntas, berikan sanksi keras, agar negara hukum tegak dan umat tidak selalu cemas,” kata Hidayat Nur Wahid di akun Twitternya, Senin (14/9/2020), dilansir dari Pojoksatu.com.

Sementara Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto menjelasakan, berdasarkan penjelasan orang tua pelaku mengalami gangguan jiwa. “Tetapi dari pihak kepolisian tidak percaya begitu saja menerima penjelasan ini. Sehingga dari pihak kami proaktif malam ini untuk mengundang dokter dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Lampung,” kata Irjen Pol Purwadi, Ahad malam (13/9).

Pelaku tengah menjalani observasi awal pemeriksaan. Ia akan dibawa ke RSJ untuk diperiksa. “Selain itu kita lakukan pemeriksaan urine kepada pelaku. Dan hasilnya negatif dan kita akan melakukan pemeriksaan di RSJ dan kedua akan memanggil psiakter dari dokter kepolisian,” ucapnya.

“Kami akan koordinasikan ke Biddokes. Saat ini dalam pendalaman oleh Reskrim. Didampingi dokter psikiatri,” tandas Irjen Pol Purwadi.

Pendakwah Syekh Ali Jaber selaku korban, meminta kepolisian mengusut tuntas kasus penusukan yang dialaminya. Dia menduga, ada motif dibalik kejadian yang dialaminya itu.

“Jika urusan pribadi, saya tidak ada tuduhan. Tapi tetap itu harus diproses secara hukum,” kata Ali Jaber saat ditemui usai kejadian di Rumah Hijrah Annaba, Sukarame pada Ahad, 13 September 2020 malam.

Baca Juga:

Ali merasa ada beberapa kejanggalan ketika melihat sosok pelaku. Menurutnya, tersangka yang memiliki badan biasa-biasa, kurus, kecil, namun memiliki tenaga yang kuat untuk menusukkan pisau.


Next article Next Post
Previous article Previous Post