Kedapatan Bawa 7 orang Pasien Corona Dari Jakarta, Mobil Travel Ini Dihentikan di Cilacap

Kedapatan Bawa 7 orang Pasien Corona Dari Jakarta, Mobil Travel Ini Dihentikan di Cilacap

author photo
Kedapatan Bawa 7 orang Pasien Corona Dari Jakarta, Mobil Travel Ini Dihentikan di CIlacap


Mobil travel yang kedapatan membawa 7 orang pasien virus corona dari Jakarta, Selasa (5/5/2020) dihentikan oleh petugas gabungan.

Setelah dilakukan pemeriksaan rapid test, Sebanyak 7 orang dinyatakan positif virus corona.

Mereka dihentikan di Cilacap. Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah memastikan 7 dari 8 penumpang travel itu positif virus corona.

Dalam pernyataan persnya, Kepala Dinas Kesehatan Cilacap Pramesti Griana Dewi menjelaskan mereka dari Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap. Mereka pun pada 22 April sudah menjalankan isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majenang.

Hingga saat ini, keluarga 7 pasien itu dalam pengawasan (PDP) Covid-19.

Di Cilacap sendiri pada Senin lalu tercatat sebanyak 20 orang positif corona, terdiri atas 15 orang dalam perawatan, empat orang sembuh, dan satu orang meninggal dunia, dan naik menjadi 41 orang pada hari Selasa (5/5/2020) dengan rincian lima sembuh, 35 dalam perawatan, dan satu orang meninggal dunia.

Sebanyak 21 orang konfirmasi positif terdiri atas tujuh orang pemudik dari Jakarta yang beralamat di Kecamatan Cimanggu serta tiga orang mantan jamaah Ijtima Ulama Dunia 2020 Gowa yang beralamat di Kecamatan Dayeuhluhur, Kecamatan Cilacap Selatan dan Kecamatan Cilacap Tengah.

Selanjutnya, lima orang beralamat di Kecamatan Majenang, dua orang beralamat di Kecamatan Wanareja, satu orang dari Desa Gombolharjo, Kecamatan Adipala, satu orang dari Slarang, Kecamatan Kesugihan, satu orang dari Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, dan satu orang dari Kelurahan Gunung Simping, Kecamatan Cilacap Tengah. (Antara)
Next article Next Post
Previous article Previous Post