Jokowi Yakin Pandemi Covid-19 Selesai Akhir Tahun

Jokowi Yakin Pandemi Covid-19 Selesai Akhir Tahun

Jokowi Yakin Pandemi Covid-19 Selesai Akhir Tahun


Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini, masa-masa sulit akibat pandemi Covid-19 akan berakhir pada akhir tahun. Sehingga, ia optimis sektor pariwisata akan kembali menggeliat pada tahun depan atau 2021.

Hal itu dikatakan Jokowi dalam rapat terbatas mengenai mitigasi dampak Covid-19 terhadap sektor pariwisata dan ekomomi kreatif.

Rapat tersebut digelar melalui telekonferensi dari Istana Mereka, Jakarta.

"Saya meyakini ini hanya sampai pada akhir tahun. Tahun depan akan terjadi booming di bidang pariwisata," ucapnya.

Jokowi meyakini setelah pandemi corona berakhir, semua orang ingin keluar menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia. Oleh sebab itu, ia optimis sektor pariwisata akan kembali menggeliat.

"Semua orang pengen keluar, semua orang pengin menikmati keindahan-keindahan yang ada di wilayah yang ada pariwisatanya sehingga optimisme itu yang terus harus diangkat," tuturnya.

"Jangan sampai kita terjebak pada pesimisme, karena masalah Covid-19 ini sehingga booming yang akan muncul setelah Covid-19 ini selesai tidak bisa kita manfaatkan secara baik," sambung Kepala Negara.

Jokowi menyadari sektor pariwisata cukup terpukul akibat pandemi corona. Baik itu pada sektor perhotelan, restoran maupun kerajinan masyarakat.

Maka dari itu, ia memerintahkan jajarannya untuk segera memitigasi dampak sosial-ekonomi yang muncul akibat wabah ini. Program perlindungan sosial bagi pekerja di sektor pariwisata harus betul dipastikan ada dan tepat sasaran.

"kedua, realokasi anggaran yang ada dari Kemenpar harus diarahkan ke arah semacam saya belum tahu barangnya apa, tapi semacam program padat karya bagi pekerja yang bergerak di bidang pariwisata ini," kata Jokowi.

"Ketiga, penyiapan stimulus ekonomi bagi para pelaku usaha di di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif harus betul-betul dilakukan agar mereka bertahan dan tidak melakukan PHK secara besar-besaran," tutupnya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post