Jalan Kaki Sampai Belasan Kilometer, Pemudik Wanita Berumur 30 Tahun Ini Akhirnya Pingsan di Toilet Indomaret

Jalan Kaki Sampai Belasan Kilometer, Pemudik Wanita Berumur 30 Tahun Ini Akhirnya Pingsan di Toilet Indomaret

Jalan Kaki Sampai Belasan Kilometer, Wanita Berumur 30 Tahun Ini Akhirnya Pingsan di Toilet Indomaret


Jalan Kaki Sampai Belasan Kilometer, Pemudik Wanita Berumur 30 Tahun Ini Akhirnya Pingsan di Toilet Indomaret

Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun mengevakuasi seorang pemudik wanita bernama Wahyu Utami (30), warga Kabupaten Pati, Jawa Tengah, yang ditemukan pingsan di toilet Indomaret di kawasan Dumpil, Kamis (30/4/2020).

Pantauan di lokasi, belasan tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap saat mengevakuasi Utami dari toilet Indomaret yang berada di dekat Gerbang Tol Madiun itu.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBPD) Kabupaten Madiun Muhammad Zahrowi mengatakan, evakuasi dilakukan setelah mendapatkan laporan dari masyarakat.

"Korban langsung kami evakuasi ke RSUD Caruban dengan standar penanganan Covid-19," kata Zahrowi saat dihubungi.

Zahrowi mengatakan, Utami sedang dalam perjalanan menuju Pati. Perempuan yang berdomisili di Jombang ini nekat mudik ke kampung halaman untuk mengurus surat perpindahan penduduk.

Tapi niat mudik tak berjalan lancar. Tak ada angkutan umum yang beroperasi menuju Pati.

Utami pun membonceng sepeda motor sampai Kecamatan Majeyan, Kabupaten Madiun. Karena tak ada tumpangan lain, Utami melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Setelah berjalan kaki hingga belasan kilometer, Utami tiba di minimarket Indomaret Dumpil. Ia pun meminta izin kepada kasir untuk menumpang menggunakan toilet.

Sementara itu, kasir Indomaret, Cicik Tri Wahyuni (20) mengatakan, Utami yang mampir meminta izin menggunakan toilet.

Cicik pun mengizinkan perempuan itu. Tapi, Utami tak kunjung keluar setelah hampir 45 menit berada di dalam toilet. Perempuan yang bekerja sebagai kasir itu pun khawatir.

Ia melapor ke polisi yang berjaga di pos pemeriksaan dan informasi Covid-19 yang berada di samping Indomaret.


Pintu toilet pun digedor, tapi tak ada jawaban. "Akhirnya polisi masuk, didobrak pintunya dan menemukan wanita itu dalam kondisi pingsan," kata Cicik.

Salah satu petugas di pos pemeriksaan dan informasi Covid-19 Dumpil, Aipda Arif Syarifuddin mengatakan, perempuan itu ditemukan tergeletak tak sadarkan diri di kamar mandi.

"Wajah wanita tadi pucat dan tangannya sudah membiru," kata Arif.

Petugas pun langsung menghubungi Satgas Penanganan Covid-19 untuk mengevakuasi perempuan itu. Petugas juga menemukan tas berisi dompet, akte kelahiran, dan kartu identitas lainnya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post