Tak Mampu Beli Beras? Kontak Nomor ini, Beras Gratis Akan Diantar

Tak Mampu Beli Beras? Kontak Nomor ini, Beras Gratis Akan Diantar

Tak Mampu Beli Beras? Kontak Nomor ini, Beras Gratis Akan Diantar


Usai merilis program Operasi Makan Gratis Bersama 1.000 Warteg di Jabodetabek, Aksi Cepat Tanggap (ACT) kini membuat program bantuan baru bertajuk Layanan Antar Pangan Gratis, Humanity Careline.

Humas ACT, Lukman Aziz mengatakan, program itu diluncurkan untuk membantu masyarakat terdampak pandemi COVID-19 atau virus corona.

"Dalam program ini kami yang memberikan, mereka di rumah saja. Mereka tinggal angkat telepon, mereka enggak ada beras, kita salurkan beras kepada mereka," ujar Lukman, Rabu (22/4).

Lukman mengatakan, pihaknya siap melayani panggilan telepon dari Senin hingga Jumat, mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Sementara hari sabtu, mereka membuka layanan hanya hingga pukul 15.00 WIB.

"Program ini bagian dari upaya kami membantu pemerintah dalam program PSBB," ujar Lukman.

Sejak diluncurkan pada Jumat (17/4) lalu, ACT telah menyalurkan kurang lebih 1.000 kantong bantuan per hari. Satu kantong bantuan tersebut berisi beras lima kilogram.

Cara mendapatkan beras dari ACT tersebut yakni, para calon penerima bantuan harus menghubungi nomor bebas pulsa ACT di 0800-1-165-228.

Kemudian operator ACT akan mengkonfirmasi beberapa hal. Setelah itu, beras akan diantarkan ke alamat penerima bantuan melalui Grab.

"Setidaknya untuk wilayah Jakarta tahap awal. Mereka yang menelepon pasti mereka yang membutuhkan, insyaallah mereka memang benar-benar butuh, yang kami distribusikan untuk mereka yang benar-benar tidak mampu," ujar Lukman.

Lukman mengatakan, kini ACT baru menyediakan enam operator penerima telepon. Hal tersebut membuat layanan telepon selalu sibuk. Sebab antusiasme masyarakat Jakarta yang begitu besar.

"Rencana di akhir pekan ini ada 40 operator," ujar Lukman
Next article Next Post
Previous article Previous Post