Sebut Cuaca Panas Bikin Virus Corona Cepat Mati, Jokowi: Ini Sangat Menggembirakan Kita

Sebut Cuaca Panas Bikin Virus Corona Cepat Mati, Jokowi: Ini Sangat Menggembirakan Kita

author photo
Jokowi Bilang Cuaca Panas Bikin Virus Corona Cepat Mati


Presiden Joko Widodo mengatakan jika panas matahari bisa memperpendek masa hidup virus Corona (Covid-19).

Hal itu disampaikan Jokowi setelah mendengar pernyataan dari pejabat Department of Homeland Security dari pemerintah Amerika Serikat terkait penelitian terhadap pendemi Corona.

Dari penelitian tersebut diketahui bahwa suhu udara, sinar matahari, dan tingkat kelembaban udara, sangat memengaruhi kecepatan kematian virus Covid-19 di udara dan di permukaan yang tidak berpori.

"Semakin tinggi temperatur, semakin tinggi kelembaban, dan adanya paparan langsung sinar matahari akan semakin memperpendek masa hidup virus Covid-19 di udara dan di permukaan yang tidak berpori," kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jumat (24/4/2020).

Menurut Presiden, kabar tersebut merupakan berita menggembirakan bagi Indonesia.

"Berita ini sangat menggembirakan kita karena kita hidup di alam tropis yang suhunya panas, yang udaranya lembab, dan kaya sinar matahari." tambah Jokowi.

Meski demikian, Presiden mengingatkan agar masyarakat terus menjalankan protokol pencegahan penularan Covid-19 secara disiplin.

"Namun demikian, jangan lupa protokol pencegahan penularan Covid-19 harus terus kita jalankan secara disiplin dengan disiplin yang kuat," kata dia.

"Satu, cuci tangan, selalu cuci tangan. Yang kedua, selalu menggunakan masker. Yang ketiga, jaga jarak. Dan yang keempat tingkatkan imunitas, tingkatkan daya tahan tubuh," kata dia.
Next article Next Post
Previous article Previous Post