Naik Mobil Sport Mewah, Habib Hasan Mulachela Bagikan Beras dan Uang Ke Warga Miskin

Naik Mobil Sport Mewah, Habib Hasan Mulachela Bagikan Beras dan Uang Ke Warga Miskin

author photo
Naik Mobil Sport Mewah, Habib Hasan Mulachela Bagikan Beras dan Uang Ke Warga Miskin


Habib Hasan Mulachela, Seorang Pengusaha katering asal Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah baru baru ini diketahui membagikan beras dan uang kepada warga miskin khususnya tukang becak dan para pemulung di jalanan kota Solo, Rabu (1/4/2020).

Dengan naik mobil sport mewah berwarna kuning miliknya. Habib Hasan terlihat berhenti di sepanjang jalanan kota Solo untuk membagi-bagikan sembako dan uang sebesar Rp 100.000.

Dalam video yang viral di media sosial tersebut, Habib Hasan mengatakan, apa yang dia lakukan merupakan kewajibannya. Dia merasa iba kepada rakyat kecil.

“Selama saya di rumah terus, saya merasa harus berbagi. Saya merasa mampu, sebagian harta saya harus dibagikan kepada mereka, saya kasihan mereka. Mereka susah mengayun beca untuk memberikan makanan kepada keluarganya. Tapi mereka tidak ada dapat apa apa selama ini tidak ada kompensasi (dari pemerintah).” Ujar Habib Hasan.

Habib Hasan berharap apa yang dia lakukan bisa dicontoh oleh dermawan yang lain guna meringankan beban ekonomi wong cilik setelah adanya ancaman virus corona.

“Saya mohon kepada teman-teman pengusaha yang mampu, tolong bantu mereka, bantu pemerintah. Sehari saya membagikan 500 kg dan insya Allah. Saya tidak mengundang mereka. saya menjemput. Walaupun jumlahnya kecil. Hanya 5kg dan uang Rp100.000 per orang.” Ujar Habib Hasan.

Dia mengaku ikut terpukul hatinya melihat para pekerja harian tersebut tak mendapatkan uang seperti biasanya.

"Saya lihat tidak ada kegiatan, mereka juga terpukul secara ekonomi," kata Habib Hasan.

Kondisi itu membuat Habib Hasan tak tenang, dari pada hanya berpangku tangan. ia memutuskan untuk turun langsung ke jalanan seperti terlihat dalam video dibawah ini.



"Saya tidak bisa bayangkan mereka duduk diatas becak seharian tidak dapat apa-apa, saya mau bagi rejeki agar mereka tetap bawa beras pulang dan uang Rp 100 ribu untuk beli lauk pauk," jelas dia.

Dia mengaku membagikan total 500 kg beras setiap hari untuk 100 orang.

"Tiap hari saya bagi 500 kg beras untuk 100 orang masing-masing 5 kg, ditambah Rp 100 ribu," kata Habib Hasan.

Di akhir ucapannya, Habib Hasan Mulachela menangis, ia berharap jangan sampai ada warga Indonesia yang mati kelaparan hanya gara-gara virus Corona.

Bukan kali ini saja, aksi dermawan Habib Hasan yang lain juga dibicarakan khalayak, misalnya di bulan Ramadhan, Habib Hasan Mulachela senantiasa membagi-bagikan takjil ke warga miskin dan anak yatim piatu menjelang buka puasa.
Next article Next Post
Previous article Previous Post