Minta Orang Batalkan Puasa Dengan Iming-iming Rp10 Juta, Youtuber Ini Akhirnya Minta Maaf, Tapi Netizen Sudah Terlanjur Geram!

Minta Orang Batalkan Puasa Dengan Iming-iming Rp10 Juta, Youtuber Ini Akhirnya Minta Maaf, Tapi Netizen Sudah Terlanjur Geram!

Minta Orang Batalkan Puasa Dengan Iming-iming Rp10 Juta, Youtuber Ini Akhirnya Minta Maaf, Tapi Netizen Sudah Terlanjur Geram!


Sosial media Indonesia digegerkan dengan ulah Youtuber yang memberikan iming-iming uang sebesar Rp 10 juta kepada orang mau membatalkan puasa.

Hasan mengincar beberapa target lalu mengiming-imingi uang senilai Rp 10 juta bila mereka mau membatalkan puasa dengan makan pizza.

Aksinya itu merupakan bagian dari sebuah konten yang diunggah di kanal Youtube. Namun seketika menuai protes dari khalayak karena dinilai tidak pantas dan melecehkan umat Islam yang sedang berpuasa.

Selama ini Hasan memang dikenal sebagai youtuber yang kerap membuat konten video prank.

Beberapa videonya memang berisi konten yang agak sensitif. Termasuk video yang baru saja ia unggah di hari pertama bulan puasa.

Hasan menghampiri beberapa orang sambil membawa sekotak pizza dan sekoper uang sebanyak Rp 10 juta. Targetnya kali ini adalah orang yang sedang berpuasa. Hasan akan menawarkan sepotong pizza untuk dimakan saat itu juga, tujuannya untuk menggoda. Bagi siapapun yang tertarik menyantap pizza ini, Hasan akan langsung memberikan uang tunai yang ada dalam tasnya.

Target pertama adalah seorang petani. Pria yang mengenakan topi caping ini terlihat sedang sibuk mengurus sawahnya di siang hari. Hasan kemudian menawarkan pizza sambil mengatakan kalau petani ini makan pizza maka langsung diberi uang.

Petani ini terlihat bimbang, ia sempat tergoda dengan tawaran Hasan. Sepotong pizza bahkan sudah dipegang tapi akhirnya ia tersadar dan tak tergoda dengan tawaran Hasan.

Target keduanya yakni ibu penyapu jalanan. Hasan menawarkan hal yang sama pada ibu ini namun dengan tegas sang ibu langsung menolak tawaran Hasan. "Puasa itu kewajiban umat Muslim. Uang bisa dicari, kalau puasa kan balasannya dari Allah, surga. Nggak mau saya (makan pizza)," ujar ibu berhijab ini.

Hasan sudah mencoba membujuk sang ibu namun tetap ditolak dengan tegas. Sang ibu justru melontarkan berbagai kalimat yang malah membuat Hasan menjadi sadar.

Selanjutnya ada 3 anak-anak yang dijumpai Hasan. Bocah lelaki ini juga menolak makan pizza meskipun dengan imbalan uang dalam jumlah banyak. Bocah ini justru seperti ketakutan dan pergi meninggalkan Hasan.

Terakhir ada petugas penjaga kolam renang yang juga ditawari pizza dan uang. Lagi-lagi orang ini tak mau menyantap pizza meskipun ia mengaku sedang butuh uang.

"Nggak mau. Saya sudah niat (puasa). Jadi kan puasa salah satu ibadah umat islam," ujar pria ini.

Video berdurasi 10 menit ini menunjukkan kalau seluruh orang yang ditemui Hasan menolak untuk makan pizza dan membatalkan puasa mereka. Ternyata uang Rp 10 juta tidak membuat seseorang rela membatalkan puasa.

Hasan sempat mengunggah video ini di channel youtubenya namun ia memilih untuk menghapus konten ini karena tampaknya khawatir akan mendapat respon negatif dari netizen.

Tapi video ini kemudian diupload ulang di channel youtubers viral. Netizen pun geram dan langsung melemparkan komentar pedas.

"Konten gak bermutu, maksudnya apa bikin orang batal puasa cuma gara-gara 10 juta? Nyari tenar tapi bikin dosa juga," kata netizen.

"Inilah setan dalam bentuk manusia. Katanya bulan Ramadhan setan dikurung tapi ini setan yang ada di diri manusia tetap aja ada," celoteh netizen lainnya.

YouTuber yang Tawarkan Rp 10 Juta untuk Batalkan Puasa Minta Maaf


Tak lama setelah ulahnya menjadi sorotan, Hasan melalui akun Instagram pribadinya menyampaikan permohonan maaf kepada khalayak.

Lewat sebuah video, Hasan menyesali perbuatannya dan mengaku bahwa konten yang beredar murni karena kesalahannya.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya Hasanjr11, saya meminta maaf ke seluruh masyakarat atas salah satu video YouTube saya yang tidak pantas. Saya mengakui itu 100 persen kesalahan saya pribadi,” kata Hasanjr11 seperti dikutip Kabarmakkah.com, Rabu (29/4/2020).

Youtubers tersebut juga mengaku telah mendapat banyak hikmah atas ulahnya. Kedepannya, ia berjanji akan berkarya lebih baik lagi.

"Saya tidak mau melakukan pembenaran. Saya memang salah dari kejadian ini jadi pembelajaran saya untuk tidak membuat video seperti ini lai dan memperbaiki konten-konten saya," ungkapnya.

Video permohonan maaf Hasan tersebut tak ayal kembali menyedot atensi publik termasuk dari para pesohor negeri.

Salah satunya Ustaz Felix Siauw yang terlihat menyentil Hasan supaya berkarya lebih baik lagi.

"for-Give To for-get (memaafkan untuk melupakan --red) yuk berkarya lagi buat kebaikan," tulis @felixsiauw.

Selain itu teguran disampaikan oleh dokter sekaligus influencer, Dokter Tirta. Ia meminta Hasan untuk tidak mencari sensasi lewat konten sensitif.

"Mbok jangan kebiasaan to lur . Wis sue lho sampean diapali. (Jangan kebiasaan bro. Sudah lama Anda ditandai). Salah klarifikasi - ulang - sensasi. gitu-gitu terus. Ayok. Nama sudah gede (besar). Semoga sukses terus yah!. Toss", kata @dr.tirta.

Sementara warganet lainnya turut memberikan kritik atas ulah Hasan dan meminta agar pemuda itu tidak mengulangi kesalahannya.

Sejak dibagikan, video permohonan maaf Hasan telah disaksikan lebih dari 544 ribu kali. Kendati demikian netizen sudah terlanjur geram dengan tingkahnya, Berikut beberapa komentar pedas yang dilotarkan warganet.

Nyari duit jangan gitu2 bngt broo..sampe akidah orng lo acak2..klw akidah lo dah ga bener ya lo aja yg nangggung...cari konten yg positif2 aja..ini bln romadon banyakin ibadah..bknnya nambahin Dosa..

Stress lu. Penghinaan, mentang2 lg susah cari duit ,sampe segitunya. Klu mo bantu ya bantu aja jngn konyol kyk gitu.

Ini adalah bibit-bibit PKI Gaya Baru, yang harus dibasmi, kalau tdk segera dibasmi dia nanti akan jadi sumber penyakit di masyarakat.

Cari duit coba dengan cara yang cerdas jangan jangan iman orang kau hargai carilah ide lain buka tu otak untuk berfikir..

aku nggak tau niatmu yang sebenarnya bro......kalau seseorang niat puasanya bener....nggak bakalan tergiur dengan iming2mu......kalau demi konten ya amat disayangkan......

Tangkap dan adili sebagai penistaan agama. Iman seseorang kau permainkan.

Konten menghina, semoga kembali ke Jalan yg bener

Gw mah nga usa 10jt..... 3jt aj gw batalin puasanya .... 10 jt mah bisa 3x gw batalin puasa.... hahahaha sisa 1jt bonus la bt hasan jd btalin 4hr puasa

Ini bln puasa ,,,org tu lgi brlomba2 cri pahala,,ko malh di iming2i 10 JT batalin puasa,,dari pda sampean dosa,,mendig duitnya buat sedekah mlh dpt pahala berlipat ganda di bulan suci ramadhan,,,

Itu youtuber sialan rumahnya mana ya ...

Cari orang ini , kepruk palanya, biar waras

Berpikirr dan bertindak bijaklah...biar disa dibilang punya HATI

Kalau emang punya rejeki lebih, lgsg aja bagikan ke orang yg membutuhkan, bukan dengan cara seperti itu bro.. memberi pake tangan kanan tapi tangan kiri menadah untuk meminta... Jangan merusak citra diri sendiri bro, malu sama netizen yg udh subscribe channel anda..

Cukup fair bagi saya karna di awal dia masih mengingatkan pak petani nya akan resiko jika batal puasa. Lagian kalau takut digoda berarti iman ente kacang2an.

Payah lu bro...ide yg baik masih banyak...ide gila malah lu pake..🤦‍♂🤦‍♂

kalo gue sih sah2aja, asal jangan dibuat konten. kalo misal gue orang gak mampu yang sahur dan buka aja kadang2, gue punya anak banyak, maka gue akan terima tantangan utk batalin puasa. gue doang kan yang batal puasa? cuma hari itu aja kan? kalo bisa gue mau nambah sehari biar gue dapat 20jt. dengan uang itu, gue bisa buat modal, bisa menghidupi anak istri. masalah puasa, gue bisa ganti dilain hari. masalah dosa atau kagak, itu urusan gue sama allah gue. urusan menggadaikan iman atau kagak, allah gue yang lebih tau.

Jangankan 10jeti, kaloe loe bener dan sanggup bayar 1jt aja pada perebut, itu juga kalo loe ga ngemeng doangan. Sebagai data muslim diindonesia ada 200jtaan, 5%nya aja 10juta, elo kali 1jeti peorang elo harus siapkan 10triliun. Jangan ngomong kalo puluhan milyard aja ga punya. MUKE LOE JAUH TONG, cuma bikin sensasi aja.
Next article Next Post
Previous article Previous Post