Astagfirullah… Terjadi di Arab, Langit Merah dan Badai Petir Menerjang, Pertanda Apa Ini?

Astagfirullah… Terjadi di Arab, Langit Merah dan Badai Petir Menerjang, Pertanda Apa Ini?

author photo
Astagfirullah… Terjadi di Arab, Langit Merah dan Badai Petir Menerjang, Pertanda Apa Ini


Di saat Virus Corona atau COVID-19 sedang gencar-gencarnya menyerang para penduduk bumi di seluruh dunia, pemandangan alam yang mengerikan terlihat di Arab Saudi.

Dalam beberapa jam ke belakang langit mendadak gelap dan memerah, angin berhembus sangat kencang dan badai petir mengamuk.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Badan Cuaca Saudi Arabia, Jumat 10 April 2020, badai petir mengerikan ini melanda beberapa wilayah sekaligus dalam waktu nyaris bersamaan.

Salah satunya di wilayah Hafar Al Batin di Provinsi Arab Saudi Timur. Badai petir terjadi beberapa saat setelah matahari terbenam pada Kamis petang waktu setempat.

"Hujan badai yang kuat melanda wilayah Hafar Al-Batin disertai dengan angin kencang dan gelombang debu tebal, diikuti oleh hujan lebat, disertai hujan dingin," tulis Badan Cuaca Arab.

Hafar al-Batin adalah salah satu wilayah di Provinsi Arab Saudi Timur, Peristiwa itu terjadi beberapa saat setelah terbenamnya matahari, Kamis petang (9/4/2020) waktu setempat.

Badan Cuaca Arab Saudi melaporkan, Hujan badai yang dahsyat akan melanda wilayah Hafar al-Batin disertai angin kencang dan gelombang debu tebal, disertai dengan cuaca yang dingin.

Peristiwa yang sama juga terjadi di wilayah Tamir. Yakni, langit tiba-tiba berubah jadi merah. Angin bertiup sangat kencang diikuti hujan dan petir.

Badan Cuaca juga melaporkan, bahwa kondisi ini terjadi bukan hanya di Arab Saudi, bahkan juga sampai Kuwait, yakni badai dan petir yang menggema dan meliuk-liuk.

Beberapa jam sebelum cuaca memburuk, Badan Cuaca Arab dikabarkan sudah mengeluarkan peringatan dini tentang adanya potensi aktivitas badai petir, dan sudah terpantau melalui citra satelit.

“Gambar satelit, sekarang awan beranimasi, pengamat kilat dan radar hujan, pembaruan langsung di wilayah Hafar Al-Batin, Arab dan Teluk Persia,” tulis Badan Cuaca Arab.

Meski begitu, kondisi cuaca yang memburuk itu beberapa jam kemudian dilaporkan telah membaik. Namun sejauh ini belum ada laporan resmi mengenai dampak dari kondisi cuaca yang cukup mengerikan tersebut.

Dan pemandangan yang membuat merinding itu sempat direkam melalui video. Berikut videonya:

Next article Next Post
Previous article Previous Post