Alhamdulillah, Anies Dapat Saweran Rp 4.3 M dari Liga Muslim Sedunia untuk Tangani Corona

Alhamdulillah, Anies Dapat Saweran Rp 4.3 M dari Liga Muslim Sedunia untuk Tangani Corona

author photo
Alhamdulillah, Anies Dapat Saweran Rp 4.3 M dari Liga Muslim Sedunia untuk Tangani Corona


World Muslim League atau Liga Muslim Sedunia baru baru ini memberikan saweran atau donasi kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta demi menangani wabah corona yang makin menggelora.

Total donasi berjumlah Rp 4,3 miliar. Bantuan ini rencananya akan disalurkan untuk keperluan tenaga medis rumah sakit rujukan Covid-19 yang tinggal sementara di hotel milik Jaktour.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Director World Moslem League Office in Jakarta Fahad Mohammed Alharbi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Turut hadir Direktur Utama BUMD PT Jakarta Tourisindo (Jaktour) Novita Dewi dan Direktur Administrasi dan Keuangan Jaktour Zulfarsyah.

“Bantuan senilai Rp 4,3 miliar yang diberikan kepada PT Jakarta Tourisindo sebagai pengelola tempat tinggal bagi tenaga medis,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (3/4).

Anies mengatakan, dukungan dari Liga Muslim Dunia ditujukan untuk tenaga medis. Bantuan itu akan diberikan langsung ke pengelola Hotel Grand Cempaka untuk nantinya dimanfaatkan tenaga medis yang menangani COVID-19 di Jakarta.

"Saya sampaikan terima kasih secara khusus kepada Sekjen Liga Muslim Dunia atas dukungan perhatiannya dan diwujudkan secara nyata," kata Anies.

Anies menilai bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi para tenaga medis.

“Masyarakat Jakarta sangat mengapresiasi dukungan dari Liga Dunia Islam, Allah SWT akan membalasnya dengan kebaikan berlimpah” tambahnya.

Sementara itu, Fahad Mohammed Alharbi mengatakan, donasi tersebut adalah bentuk solidaritas untuk seluruh umat Islam di Dunia khususnya Jakarta.

“Daerah terbesar yang terdampak virus korona (di Indonesia) adalah Jakarta,” sambungnya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post