Update Corona 21 Maret: Positif 450 Orang, Meninggal Dunia 38, Sembuh 20

Update Corona 21 Maret: Positif 450 Orang, Meninggal Dunia 38, Sembuh 20

author photo
Update Corona 21 Maret: Positif 450 Orang, Meninggal Dunia 38, Sembuh 20


Jumlah kasus positif Corona COVID-19 di Indonesia bertambah sebanyak 81 orang. Totalnya pada Sabtu, 21 Maret 2020, menjadi 450 orang.

"Kasus konfirmasi positif COVID-2019 pada saat ini. Ada penambahan kasus baru sebanyak 81 orang," kata Achmad Yurianto, Juru Bicara untuk Penanganan COVID-19 di Indonesia saat memberikan keterangan pers di Kantor BNPB, Jakarta.

Yuri menambahakan untuk kasus yang sudah dua kali dinyatakan negatif, klinisnya membaik, dan dinyatakan sembuh ada penambahan sebanyak 4 orang, sehingga 20 orang dinyatakan sembuh dari COVID-19.

"Penambahan kematian 6 orang, total 38 orang," ujarnya.

Yurianto menambahkan, ada peningkatan enam penderita corona yang dinyatakan meninggal dunia. Jumlah tersebut lebih rendah satu kasus dibandingkan kemarin sebanyak tujuh orang.

Alhasil, jumlah korban meninggal dunia akibat virus tersebut hingga hari ini sebanyak 38 orang. Yurianto mengatakan, data ini telah diberikan kepada Dinas Kesehatan Provinsi.

Data penambahan jumlah kasus ini juga telah disampaikan kepada rumah sakit yang merawat pasien positif corona. Selain itu, data tersebut telah diberikan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota.

"Untuk digunakan melacak penyebaran. Dari tracing akan kita lengkapi dengan rapid test. Ini semua untuk memastikan pelacakan dengan dengan baik," kata Yurianto.

Lebih lanjut, diserahkan ke dinas kesehatan kabupaten kota untuk digunakan sebagai bahan tracing di dalam melacak penularan-penularan yang mungkin terjadi dari kasus positif Corona COVID-19 di Indonesia yang dirawat.

"Kemudian, dari tracing itu kita lengkapi dengan rapid test untuk memastikan kalau semua ini bisa dilaksanakan untuk pelacakkannya dengan baik," Kata Yuri.
Next article Next Post
Previous article Previous Post