Imam Masjid Nabawi Menangis Sesenggukan Saat Pimpin Shalat Jumat di Tengah Wabah Corona

Imam Masjid Nabawi Menangis Sesenggukan Saat Pimpin Shalat Jumat di Tengah Wabah Corona

author photo
Imam Masjid Nabawi Menangis Sesenggukan Saat Pimpin Shalat Jumat di Tengah Wabah Corona


Shalat Jumat di Masjid Nabawi Madinah kali ini berbeda. Tak ada jamaah yang sesak ramai seperti biasanya, ini semua tak lain karena wabah virus corona yang sedang melanda di seluruh dunia.

Barangkali karena sebab itu, Syeikh Ahmed Talib Hameed tak berhenti menangis saat menjadi Imam shalat Jumat di Masjid Nabawi. Bahkan sebelum takbiratul ihram, Syeikh Hameed telah terisak, sesenggukan, tak kuasa menahan tangis.

Bacaan Al Fatihah dan suratnya juga beberapa kali berhenti karena isak tangisnya. Bilal yang menyertai takbir imam juga terdengar menangis sesenggukan.

Pada rakaat pertama, Syeikh Hameed membacakan surat Al A'la dan Surat Al-Ghasiyyah di rakaat kedua. Makmumnya hanya segelintir saja, terdiri dari pengurus Masjid Nabawi, petugas kebersihan, dan petugas keamanan.

Sebagaimana diketahui, Pengurus Masjid Nabawi dan Masjidil Haram memutuskan untuk menutup pintu untuk jamaah umum pada Jumat (20/3). Alasannya tak lain adalah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Saudi telah menutup pintu masjid-masjid sehingga warga mengganti shalat Jumat dengan shalat zuhur di rumah. Warga dilarang masuk ke pelataran Masjidil Haram, gerbang Masjid Nabawi juga dirapatkan.

Sejak berkhutbah, Syeikh Hameed tak mampu menahan kesedihannya. Ia tak bisa menahan tangis ketika melantunkan doa-doa keselamatan untuk umat Muslim sedunia dan memohon kepada Allah agar wabah corona ini segera berakhir.

Dibawah ini adalah videonya:

Next article Next Post
Previous article Previous Post