Sebelum Positif Corona, Menhub Bilang Kita Kebal Corona karena Doyan Nasi Kucing

Sebelum Positif Corona, Menhub Bilang Kita Kebal Corona karena Doyan Nasi Kucing

author photo
Sebelum Positif Corona, Menhub Bilang "Kita Kebal Corona karena Doyan Nasi Kucing"


Penyebaran virus Corona di Indonesia makin ganas. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dipastikan positif terjangkit virus korona (Covid-19).




Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menyampaikan hal tersebut ke publik setelah pemerintah mendapatkan persetujuan dari pihak keluarga.




“Sekali lagi atas izin keluarga yang disampaikan pihak rumah sakit adalah Pak Budi Karya, Pak Menhub,” kata Pratikno di Gedung Setneg, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).




Sebelum virus Corona masuk di Indonesia, Menhub sempat berkelakar bahwa tidak ditemukannya virus COVID-19 di Indonesia hingga saat ini karena masyarakatnya memiliki kekebalan tubuh. Kekebalan tubuh itu dimiliki lantaran setiap hari doyan nasi kucing.




“Tapi (ini) guyonan sama Pak Presiden ya, insya Allah ya, (virus) COVID-19 tidak masuk ke Indonesia karena setiap hari kita makan nasi kucing, jadi kebal,” kata Budi Karya seperti dikutip dari Republika saat menyampaikan pidato ilmiah dalam acara peringatan Hari Pendidikan Tinggi Teknik (HPTT) ke-74 di Graha Sabha Pramana, UGM, Yogyakarta, Senin (17/2) lalu.




Selain itu, kata dia, gejolak ekonomi global itu masih diperparah dengan perang dagang Amerika Serikat dengan China, konflik di Timur Tengah, hingga keluarnya Inggris dari Uni Eropa atau Brexit.




"Dengan keadaan ini kita harus bangga Indonesia itu tiga tahun berturut-turut growth (pertumbuhan ekonomi)-nya lima persen. Kita nomor dua di dunia setelah China," kata dia.




Nasi kucing adalah nasi dengan porsi kecil dan lauk yang sangat sederhana seperti sambal ikan teri, telur, tempe dan beragam variasi lainnya. Nasi yang biasa dibungkus dengan daun pisang ini populer di Yogyakarta, Surakarta, dan Semarang.

Next article Next Post
Previous article Previous Post