Bertemu di Mekkah, Habib Rizieq Doakan Ustadz Somad Jadi Pemersatu Umat Islam

Bertemu di Mekkah, Habib Rizieq Doakan Ustadz Somad Jadi Pemersatu Umat Islam

author photo
Bertemu di Mekkah, Habib Rizieq Doakan Ustadz Somad Jadi Pemersatu Umat Islam


Ustaz Abdul Somad bersilaturahim dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab di Mekkah, Arab Saudi. Pertemuan itu dilakukan di sela ibadah umrah yang ditunaikan Ustaz Somad.

"Mereka bertemu sangat cair sekali. Hangat, lepas begitu ya. Tak ada sekat di antara keduanya. Habib Rizieq terus menggenggam tangan Ustaz Somad, mereka berpelukan hangat," kata pengacara Ustaz Somad dan juga Habib Rizieq, Kapitra, Minggu (31/12/2017).

Kapitra menggambarkan keduanya ibarat dua sahabat yang lama tak berjumpa. Keduanya saling menghargai satu sama lain.

"Lama pertemuannya. Sekitar 1-2 jam, habis itu ke makam ulama Mekkah," imbuh Kapitra.

Ustaz Somad tiba di Mekkah pada Jumat (30/12) malam waktu setempat. Hingga saat ini Somad masih berada di Mekkah.

Menurut Kapitra, Ustaz Somad juga mengajak rombongannya untuk bertemu Habib Rizieq. Mereka berbincang dalam suasana cair.

"Masya Allah, kayak puluhan tahun tidak bertemu. Padahal ini pertama kali Ustaz Somad bertemu Habib Rizieq. Mereka bersatu dalam hati," ungkap Kapitra.

Sejumlah ulama juga hadir dalam pertemuan tersebut.

"Alhamdulillah hari ini ana kedatangan bulan, ini Ustaz Abdul Somad, hari ini silaturahmi, betul-betul membuat hati kita senang, penuh keberkahan," ujar Rizieq dalam pertemuan tersebut.

Di Mekkah, Habib Rizieq Doakan Ustaz Somad Jadi Pemersatu Umat Islam

Rizieq kemudian memberi pesan kepada yang hadir dan menonton pertemuan tersebut. Dia meminta umat Islam untuk tetap berada di belakang para ulama dan habaib.

"Kepada para pemerhati yang mengikuti pertemuan ini, saya punya amanat, jangan lupa semua untuk tetap berada di belakang para habaib dan ulama yang istiqomah. Ikuti mereka, cintai mereka, bela mereka, jaga mereka, jangan biarkan siapapun untuk mengganggu mereka," katanya.

"Dan mudah-mudahan Ustaz Abdul Somad, kita sama-sama doakan, se-Indonesia, semuanya agar beliau selalu dilindungi Allah SWT, dijaga dari makar-makar musuhnya, derajat beliau ditinggikan di dunia hingga akhirat, nah mudah-mudahan beliau akan menjadi pemersatu umat Islam dan juga penjaga daripada agama, bangsa, dan negara," imbuh Rizieq.

Sebelum Habib Rizieq menyampaikan pesannya, terlebih dahulu Ustaz Somad memberi sambutan. Dia meminta umat Islam Indonesia yang hendak datang ke Mekah untuk tak lupa menimba ilmu ke Habib Rizieq.

"Jadi jangan lagi jemaah itu akan datang hanya sekedar umrah saja, tapi bersilaturahim di antara para ulama, dan di antara ulama, al-alim, al-mujahid, adalah habibuna Habib Rizieq Shihab. Maka kita pun datang bersilaturahim kemari untuk menimba ilmu, beliau ilmu kitabnya baik, lalu pula secara akademisi dari Jamiah Imam Muhammad Ibnu Su'ud. Kita ambil manfaat, bukan sekedar alim di belakang komputer buat jurnal, tapi juga mujahid fi sabilillah," kata Somad di antara sambutannya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post