Ya Allah, Ummi Pipik Difitnah Lagi, Kali Ini Fotonya Diedit Akun Lambe Turah Sedang Asyik Begituan Sama Lelaki Ini

Ya Allah, Ummi Pipik Difitnah Lagi, Kali Ini Fotonya Diedit Akun Lambe Turah Sedang Asyik Begituan Sama Lelaki Ini

author photo

Ya Allah, Umi Pipik Difitnah Lagi, Kali Ini Fotonya Diedit Akun Lambe Turah Sedang Asyik Begituan Sama Lelaki Ini


Beredar foto mesra mirip eks vokalis Matta Band, Sunu dengan pesohor sekaligus ustadzah Pipik Dian Irawati atau Ummi Pipik dari akun gosip selebriti pada Instagram @lambe_turah.

Dalam foto tersebut, tampak sosok mirip pipik merangkul sosok mirip Sunu, lalu pipi saling lengket.

Betulkah ini foto asli atau edit-an belaka?

Diduga kuat adalah edit-an atau rekayasa.

Ummi Pipik sekaligus janda mendiang ustadz Jefry Al Buchory, belum angkat bicara secara langsung.

Melalui akun instagramnya, dia curhat.

"Innallaha la yuhibbul mu'tadin (sesungguhnya allah tdk menyukai org2 yg melampaui batas ). Maksudnya melampaui batas itu dgn hawa nafsu.. contoh kisah sayidina ali radiallahu anhu yg saat itu mau membunuh musuhnya krn Allah.. mau memerangi musuhnya krn Allah tapi begitu sayidina ali radiallahu anhu diludahi oleh musuhnya maka sayidina ali tdk jd membunuh karena takutnya dia membunuh bukan krn allah tp krn hawa nafsu nya. Rasulullah sallallahu alaihi wassalam bersabda Sesungguhnya orang yg kuat dan hebat itu adalah org yg mampu menjatuhkan musuh terbesarnya yaitu hawa nafsu yg ada di dlm dirinya,” demikian ditulis Ummi Pipik.

Beberapa warganet mencoba menelisik dan membuktikan jika pada foto ini terdapat 4 kejanggalan yang menunjukkan edit-an atau bukan.

Jelasnya, ada yang sengaja hendak memfitnah Ummi Pipik.

Senin (13/11/2017), program televisi yang tayang di Trans TV, Pagi Pagi Pasti Happy, membahas secara mendalam tentang isu yang beredar soal foto Sunu dan Umi Pipik tersebut.

Acara yang dipandu oleh Uya Kuya, Nikita Mirzani, dan Lee Joong Hoon itu mewawancara beberapa narasumber untuk memperoleh keterangan tentang foto yang membuat heboh itu.

Salah satu segmen yang paling menarik perhatian adalah ketika mereka mewawancarai seorang wanita bernama Citra.

Disebutkan jika Citra ini adalah kakak kandung dari Suci, yang juga diketahui berstatus sebagai istri Sunu.

Awalnya, Citra yang dihubungi via telepon terdengar begitu berat bercerita.

Namun dari percakapan itu terungkap beberapa hal yang membuat publik terkejut.

Dari keterangan yang diutarakan Citra, diketahui jika ternyata Suci sudah lama pergi dari rumahnya.

Suci ternyata sudah sekitar satu tahun ini tak lagi tinggal bersama suaminya.

Bahkan Citra bercerita jika Suci sempat dua bulan tinggal bersamanya.

"Iya dia sempat dua bulan tinggal bersama saya," ucapnya.

Pertanyaan kemudian semakin tajam saat Citra ditanya apakah benar sudah tahu bahwa Umi Pipik dan Sunu benar telah menikah.

"Berarti Citra tahu ya Umi Pipik dan Sunu benar sudah menikah?"

"Iya sih," jawabnya enggan menjelaskan lebih jauh.

Jawaban yang mengambang juga diberikan oleh sahabat Sunu dan Umi Pipik, Dery Sulaiman.

Sebagai sahabat, Dery Sulaiman, menjelaskan dia memang mengenal Umi Pipik dan Sunu sebagai manusia-manusia yang beriman pada Allah.

"Umi pipik dan Sunu nggak mungkin bermaksiat, mereka adalah orang-orang yang takut pada Allah SWT. Kalau foto itu asli mereka pasti nikah karena saya tahu mereka itu takut sama Allah," ucap Dery Sulaiman.

"Kalau dengar ya dengar (kabar mereka menikah). Benar atau tidaknya, saya nggak tahu pasti. Saya nggak tahu kapan nikahnya, benar atau nggak, nggak tahu," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Mommy Lambe juga menunjukkan foto asli Sunu dan Umi Pipik tanpa watermark.

Dalam foto tersebut ada sebuah gantungan berwarna merah yang terlihat pada foto tersebut. Mommy Lambe mengatakan berdasarkan penjelasan dari kakak Suci, istri Sunu, gantungan itu berada di rumah Sunu dan ditempel oleh Suci.

Akibat dari tayangan itu, Instagram Pagi Pagi Pasti Happy pun langsung dibanjiri komentar netizen.

Banyak dari mereka yang meminta Umi Pipik dan Sunu untuk segera membuat klarifikasi terhadap isu yang sudah menyebar tersebut.

"Moga aja cepet terungkap,, kalopun beneran poligami, semoga sununya bisa adil. Sucinya bisa ikhlas,, semoga ketiganya bisa jadi keluarga yg sakinah mawadah, warahmah. Aamiin. Bisa jadi panutan,"

"Umi pipik dan sunu ,menikah itu sunah dan menikah itu ibadah,tetapi menikah secara diam2 itu memang hak kalian.tp untuk kasus ini kalian merupakan public figur dan menjadi panutan bagi beberapa orang.jadilah ummat yang bijak untuk berani klarifikasi ttg masalah ini sehingga nantinya tidak menjadi dosa buat kalian dan buat kami2 yang mendengar dan ikut membicarakan ttng aib kalian nantinya.wassalam,"

"Aku seorang ibu, seorang istri . Bener2 sedih, miris sakit banget kalo posisi saya jd mba suci . Ga kebayang gimana perasaannya,"

"Si pak ustadz gugupyah di tanya2 di p3h,,, apa lagi di julitin sama ratu julit si nikita mirzani yahh udah jujur aja klo mereka udah nikah,, kita kan juga kepo tauu,"

Sementara itu, di akun Instagramnya, Sunu tampak tak terima ia kehidupannya menjadi subyek perbicangan dalam sebuah program televisi.

Usai acara di Trans TV itu membahas soal dirinya dan Umi Pipik, ia langsung mengunggah kata-kata soal ghibah.

"makasi buat orang orang yg udah ghibah saya الحمد لله رب العالمين punya pahala tanpa cape beramal... silahkan ghibah sesukanya (heran di kasih kehidupan sama Allah bukannya d syukuri malah sibuk ngurusin kehidupan org comment seenaknya kaya hidup sendiri dah pada bener aja)," tulis Sunu.

Beberapa warganet mencoba menelisik dan membuktikan jika pada foto ini terdapat 4 kejanggalan yang menunjukkan edit-an atau bukan.

Jelasnya, ada yang sengaja hendak memfitnah Ummi Pipik.

1. Edit-an dan kurang halus

Meski terlihat asli dan jika dilihat secara sekilas.

Namun jika dilihat melalui aplikasi Photoshop, foto itu terlihat janggal.

Warganet pun membedah foto itu dan terlihat ada garis yang kurang halus di antara pipi Sunu di dekat telinga, sementara foto Ummi Pipik memang asli.

Editan itu terlihat di bagian wajah keduanya serta tangan Ummi Pipik yang tampak begitu besar.

Tidak sesuai dengan wajahnya.

Coba perhatikan foto di bawah ini.





Perhatikan jaket di atas, sangat mirip bukan?

Dengan foto edit-an pada akun @lambe_turah, anda pasti tahulah, ini foto asli atau foto paslu?

2. Itu foto lama Ummi Pipik dan Ustadz Jefry

Ternyata fakta mengapa foto tersebut janggal, karena sebenarnya di balik foto itu adalah sosok pria yang ada dalam foto itu adalah mendiang suaminya.

Namun diduga, oknum jahil ini sengaja melakukan cropingmembuang wajah asli Ustad Jefry dan meminta hasil cropingwajah Sunu.

Terlihat jika diamati secara seksama, arah leher dan wajah Sunu tidak sesuai dengan posisinya, tampak leher itu tidak begitu terihat tidak simetris dengan tarikan dagunya.

Maka, netizen memastikan jika itu foto edit-an.

Sontak, warganet langsung menyangkal isu ini dan menganggap telah terjadi fitnah terhadap Ummi Pipik dan Sunu.

Berikut komentar mereka pada akun @lambe_turah:.

Pemilik akun @putrii.nadyasilvi menulis komentar, "Sebar fitnah org yg d jalan Allah hati2 kena karma lo min. Hayoloh. Akhirat pertanggungjwbn lo ntr d sana."

Pemilik akun @maya_djohan84 menulis komentar, "Masak sich Ummi Pipik peluk bkan muhrim smpx sgtux aq g percaya ini pasti editan."

Pemilik akun @kikydian37 menulis komentar, "Yg pake baju hitam itu bukannya foto sama Udje.... Kq diganti mukanya.."

Pemilik akun @mabela_cooking_club menulis komentar, "Duit haram banyak namun sungguh hina mencari duit dengan fitnah."

Pemilik akun @lien_achmad menulis komentar, "Ya ampun miiiin jgn dzolim dong pastiin dl editan atau asli br post kasian mrk punya anak punya keluarga dan mrk sngt menghormati alm ust uje riena_zhueLambe turah sekarang knp gini ya admin nya."

3. Beberapa foto Ustadz Jefry semasa hidup yang kerap mengenakan baju yang sama dengan foto aneh dari Sunu dan Ummi Pipik tersebut

Tampak beberapa foto-foto Ummi Pipik dan suaminya yang tersebar menunjukkan jika foto yang ada pada akun @lambe_turah itu benar-benar edit-an.

Ada beberapa foto Ustadz Jefry memeluk Ummi Pipik dan diduga foto-foto inilah yang diambil oknum jahil dan mengedit dan kembali menyebarkannya di dunia maya.

Padahal, itu palsu.

Lihat leher dan tarik pipih di dekat telinga, kemudian bandingkan dengan foto Sunu dan Umimi Pipik, khususnya foto Sunu.



Bahkan netizen tahu foto disamping Ummi Pipik itu Ustadz Jefry.

Lihat bagian leher dan telinganya itu daun telinga Ustadz Jefry?



Ustad Jeffry Al Buchori semasa hidup
Ustad Jeffry Al Buchori semasa hidup. (IST)

Pemilik akun @aisyah_kartikapurnama menulis komentar, "MIN KALAU POST FOTO PASTIIN ITU ASLI ATAU EDITAN! AHELAH, FITNAH LU! DZALIM BGT!!"

Pemilik akun @kikydian37 menulis komentar, "Yg pake baju hitam itu bukannya foto sama Udje.... Kq diganti mukanya.."

4. Sunu membantah

Jika netizen membantah, maka Sunu Wahyu, nama lengkap Sunu merasa risih dan kesal dengan kejadian ini.

Seperti diketahui, Sunu pun membantah kedekatannya dengan Ummi Pipik.

Ia mengaku merasa terganggu atas gosip tersebut.

Meski merasa terganggu, Sunu tak mau menanggapinya lebih lanjut karena tak ingin menambah daftar panjang dosa lantaran terlalu sibuk urus hal yang tak ada kebenarannya.

Gosip kedekatan Ummi Pipik dengan Sunu mulai berhembus sekitar pertengahan tahun 2016.

Sementara itu, sahabat sekaligus kuasa hukum Ummi Pipik, Sandy Arifin juga pernah memberikan klarifikasi bahwa rumor yang beredar di masyarakat itu tak benar.

Sandy mewakili Ummi Pipik menyatakan bahwa isu hamil tersebut juga tidak sesuai dengan fakta.

"Ah ngacolahenggaklahEnggak, enggak ada itu (melahirkan)," kata Sandy Arifin, Senin (27/2/2017), dikutip dari Nova.id.



Sunu Vokalis Matta Band
Sunu, eks vokalis Matta Band. (IST)

Lihat pada leher Sunu, beda dengan foto di atas, dia terlihat lebih kurus, inilah foto aslinya.

Sementara foto pada akun @lambe_turah itu terlihat lehernya lebih pendek dan gemuk.

Nah, lagi-lagi bandingkan dengan foto dibawah ini, pasti keliahatan, baik dari telingah maupun lehar dan garis pipi di dekat telinga?



Ustad Jeffry Al Buchori semasa hidup
Ustad Jeffry Al Buchori semasa hidup. (DOK PRIBADI)

5. Sunu posting penampilan barunya pada Instagram







Perhatikan leher dan wajah serta telinga Sunu, beda bangetdengan foto di atas.

6. Berikut foto-foto mesra Ummi Pipik dan Ustadz Jefry ada foto dan baju yang mirip dengan foto yang beredar

Memang foto Ummi Pipik rangkul Sunu itu hampir dipastikan palsu.

Bahkan baju atau bisa lebih tepat dikatakan itu merupakan jaket warna hitam yang kerap dipakai mendiang ketika menunggang motor gedenya.



Umi Pipik dan almarhum suaminya Jeffry Al Buchori
Umi Pipik dan almarhum suaminya Jeffry Al Buchori. (DOK PRIBADI)

Fakta lain, bahwa Ummi Pipik sudah hijrah dan sebagai seorang yang paham dan tahu agama, maka tidak akan mungkin melakukan itu, kecuali sudah halal atau sah suami istri.

Namun, lagi-lagi netizen menyebut Umik Pipik sudah cinta mati kepada almarhum suaminya Ustad Jefry



Transformasi pakaian Umi Pipik
Transformasi pakaian Ummi Pipik. (KOLASE FOTO PRIBADI)

Janda shalehah ini tidak akan mungkin berbaut hal yang aneh-aneh, karena image-nya juga selama ini terbilang biasa saja, jauh dari sikap sensasional.
Next article Next Post
Previous article Previous Post