Ngeri, Ahok Bakal Satu Sel Bareng Perampok dan Pembunuh

Ngeri, Ahok Bakal Satu Sel Bareng Perampok dan Pembunuh

author photo
Kejaksaan Negeri Jakarta Utara telah membawa Ahok dari Auditorium Kementerian Pertanian menuju Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur, Selasa siang, 9 Mei 2017.

Ngeri, Ahok Bakal Satu Sel Bareng Perampok dan Pembunuh
Penampakan LP Cipinang yang ditempati Ahok


Asep Sutandar, selaku kepala Rumah Tahanan Cipinang menjelaskan bahwa Ahok tidak akan ditempatkan di ruangan khusus. Setiba di rutan tersebut, Ahok langsung dijebloskan ke ruang tahanan bersama narapidana lainnya.

"Ya seperti yang lainnya ditempatkan di blok kalau sudah di rutan ini," ungkap Asep.

Asep menuturkan, sebelum ditahan di dalam rutan, Ahok akan menjalani serangkaian pemeriksaan. Awalnya kesehatan Ahok akan diperiksa, lalu diregistrasi dan mulai menjalani penahanan untuk masa pengenalan lingkungan.

"SOP tetap diperiksa kesehatan. Awal-awal diregistrasi, ditempatkan di blok masa pengenalan lingkungan (Mapenaling) selama seminggu atau dua minggu," ujarnya.

Nantinya Ahok akan ditempatkan di sel di blok A Rutan Cipinang. Blok A diketahui merupakan sel yang dihuni narapidana kriminal umum, seperti perampok, pembunuh dan lainnya.

"Untuk jenguk, izinnya tergantung yang menahan. Kalau banding, (izinnya) di pengadilan," ujarnya.

Baca Juga: 


Seperti diketahui majelis hakim dari Pengadilan Negeri Jakarta Utara akhirnya memutuskan hukuman pidana dua tahun penjara terhadap terdakwa Basuki Tjahaja Purnama. Ia terbukti bersalah sesuai dengan Pasal 156a huruf a tentang pasal penistaan agama. (Viva/Ase)
Next article Next Post
Previous article Previous Post