Saat Yang Lain Main Gadget, Bocah Yang Naik Angkot Ini Justru Lebih Pilih Baca Al Qur’an

Saat Yang Lain Main Gadget, Bocah Yang Naik Angkot Ini Justru Lebih Pilih Baca Al Qur’an

author photo
Teknologi informasi dan komunikasi saat ini begitu memanjakan para penikmatnya. Bahkan sebagian besar remaja atau anak-anak pun sudah memiliki smartphone yang kegunaannya tak hanya untuk menelepon namun juga untuk bermedia sosial. Tak jarang aktivitas menggunakan alat komunikasi ini jauh lebih menyita waktu dibandingkan aktivitas lainnya.

Saat Yang Lain Main Gadget, Bocah Yang Naik Angkot Ini Justru Lebih Pilih Baca Al Qur’an

Namun siapa sangka ternyata masih ada anak-anak yang tidak terbawa arus modernisasi dan lebih memilih untuk mengisi waktu luangnya dengan ibadah. Salah satunya adalah apa yang dilakukan oleh seorang bocah yang berseragam SMP dan tengah menaiki mobil angkot.

Tampak ia begitu khusyuk dan tidak malu membaca Al Qur’an di saat banyak orang yang justru asyik bermain gadget. Aktivitas bocah yang mengenakan peci itu pun diabadikan oleh seorang netizen bernama Oboz.

"Maaf ya dek mohon izin ambil gambar. Ketika anak jaman sekarang sibuk dengan gadget terbaru dan hanyut dalam dunia sosmed, tak lepas tangan kita dari sebuah smartphone, ada pemandangan yang jarang kita temui di angkutan ibu kota. Sebagai hamba Allah kita malu akan sebuah contoh dari seorang bocah tersebut. Luangkan waktu kita buat membaca Alquran. Kelak kita wafat, Alquran lah jadi pedoman kita bukan smartphone kesayangan kita. #sampaikanwalausatuayat," tulis Oboz.

Sejumlah netizen pun kagum dengan apa yang dilakukan oleh bocah tersebut. Salah satunya adalah Sakti Andriyanto yang menulis, “Mantap lanjutkan nak.”

Sementara akun Yuyun Yuningsih menulis, “Subhanallah, salut sama anak ini, kebanyakan anak bahkan kita yang dewasa pun di tempat umum gitu kebanyakan main HP, patut dicontoh.”

Baca Juga:



Next article Next Post
Previous article Previous Post